Profil Riko Triandana


Biografi  

riko-triandana-orang-keren-orang-ganteng-orang-pali-pendopo-talang-tumbur

Nama Lengkap   : RIKO TRIANDANA

Tempat Tgl          : Pendopo, 30 Juni 1997

Pekerjaan            : Blogger, Buruh, Kuli

Hobby                  : Olahraga, jalan - jalan

Agama                 :  Islam

Pendidikan          :  SMA N 2 UNGGULAN TALANG UBI

Riko Triandana (saya sebagai admin Masriko.Com) ditempat saya biasa orang memanggil dengan Iko, tapi bukan Iko Uwais ya…

Saya Terlahir dari keluarga yang biasa saja, saya sendiri merupakan anak pertama dari 2 bersaudara. Saya sangat bersyukur dan banyak berterima kasih Kepada Orang Tua saya yang sabar dalam membesarkan saya sehingga saya memiliki hati dan jiwa yang kuat serta  banyak memberikan pengajaran tentang arti kehidupan ini.

Saya sendiri orang Sumatera, Asli Pendopo Kab. PALI, Palembang, Sumatera Selatan yang sekarang saat ini bertempat tinggal di Talang Tumbur, Kab. PALI, Palembang, Sumatera Selatan. 

Saya orangnya sendiri gak banyak omong apalagi cerewet, suka lucu – lucuan, cukup romantis, setia ya, dan selalu bertanggung jawab. Saya memiliki postur tubuh cukup tinggi sekitar 173 cm berat -/+ 70 kg, Kulit sawo mateng.

JENJANG PENDIDIKAN

SD DEWA PERKASA

Saat Sekolah Dasar saya sekolah di tempat orang tua saya bekerja di PT. PSDA. SD tersebut yaitu SD DEWA PERKASA namun saat itu SD ini masih menginduk kesekolahan lain. Jadi ketika kelas 5 dan 6 mau Ujian maka harus pergi kesekolahan yang menjadi induk sekolah ini. Dan Ujian saat itu saya mendapatkan nilai yang cukup baik dan mendapatkan peringkat.

SMP N 1 TALANG UBI

Lalu SMP, Pengalaman saya di SMP ini cukup pahit karena saya harus menempuh pendidikan selama 4 tahun, Tepatnya SMP N 1 TALANG UBI. Di SMP ini saya bersekolah di Pendopo dan tidak tinggal bersama Orang Tua dan tinggal bersama Nenek. Saat itu saya mulai jarang bertemu dan berkomunikasi dengan Orang Tua saya sesekali 1 minggu terkadang 1 bulan sekali orang tua menjenguk saya.

Awal saya masuk SMP kelas 7 mulanya biasa saja dan nilaipun standarnya ajah lalu saya naik ke kelas 8, nah dikelas 8 ini saya mulai agak sedikit nakal dan mulai mengikuti pergaulan yang tidak baik. Pergaulan seperti apa tidak bisa saya sebutkan. Nah mulai dari sini saya mulai malas sekolah, sering bolos bahkan minggat, tidak mengerjakan PR bahkan melawan guru dan alhasil saat Ujian Saya Tidak Naik Kelas.

Setelah itu saya pun masih berkeinginan untuk bersekolah walupun sudah ketinggalan dengan teman seangkatan. Sayapun masuk sekolah lagi dan teman sekelas yang baru lagi, hari - hari saya terus bersekolah seperti biasa hingga suatu hari saya meminta dibelikan sepeda motor untuk kesekolah dengan alasan supaya lebih cepat datang kesekolah karena sebelumnya saya kesekolah naik ojek.

Setelah saya meminta sepeda motor tak lama beberapa hari langsung dibelikan oleh orang tua saya. Lalu sayapun berangkat kesekolah hari - hari menggunakan motor. Dan suatu hari saya pun jalan - jalan menggunakan sepeda motor alhasil saat itu kena razia polisi sehingga motor sayapun dibawa ke kantor polisi, lalu sayapun menelpon orang tua saya dan kesokan harinya motorpun sudah ada dirumah lagi. Tetapi Orang Tua saya tidak marah akan tetapi saya melihat wajah orang tua saya yang terlihat sedih dan seakan penuh harapan.

Semenjak kejadian itu saya pun mulai berfikir bahwa saya terlahir dari orang biasa dan orang tua saya bekerja keras membanting tulang untuk menyekolahkan saya, dan semenjak itu mulai meninggalkan kebiasaan - kebiasaan yang kurang baik dan bersekolah lebih giat lagi.

Dan saat itu Ujianpun datang dan saya pun Naik kelas 9 sayapun melihat wajah bahagia dari orang tua saya saat mengambil rapot dengan hasil yang cukup baik.  

Pada saat kelas 9 saya pun sekolah seperti biasa dan memiliki teman yang baik dan saling mendukung sehingga saya pun lebih bersemangat untuk bersekolah, dan hingga akhirnya Ujian sekolahpun terlewati dengan baik sehingga saya pun LULUS dari SMP N 1 TALANG UBI dan saya pun melihat wajah orang tua yang sangat bahagia.

SMA N 2 UNGGULAN TALANG UBI

Saya pun masuk salah satu SMA favorit di kota pendopo yaitu SMA N 2 UNGGULAN TALANG UBI sekolah ini dibangun jauh dari keramaian kota sehingga membuat sekolah ini nyaman dari suara kendaraan sehingga jauh dari kebisingan.

Saat SMA saya memilih jurusan IPS karena saya berfikir jika masuk Kelas IPS pelajaran hitung hitungan lebih sedikit maklum saya sangat lemah jika dalam berhitung, ibarat hape sering blank atau hang.

Di SMA ini pun saya memiliki teman yang asli kocak, konyol dan gokil sehingga membuat hari - hari sekolah menjadi lebih seru. Dan saya pun banyak mengenali watak / kepribadian dari teman dan guru - guru disekolah.

Tahun demi tahun berlalu berjalan dengan lancar alias naik terus dan ujian kelulusan pun tiba, saya pun lulus dengan hasil yang cukup memuaskan, dan lagi - lagi saya melihat kebahagian dari Orang Tua saya.

Memilih Menjadi Blogger

Awal mula saya mengenal blog yaitu pada saat saya kuliah. oh iya setelah saya lulus SMA saya sempat kuliah akan tetapi terjadi masalah keluarga sehingga membuat saya harus berhenti kuliah.

Saat itu saya kuliah ambil Jurusan Teknik Informatika di Universitas Pemuda Indonesia (UNPI) yang terletak di Kab. Cianjur, Bandung.

Saya mengenal blog saat itu dari teman satu kost, dia sudah lebih dahulu kuliah alias kakak kelas dan sudah mengenal dunia blogger lalu sayapun mulai belajar membuat blog tetapi saat itu masih sangat awam dan blog yang saya buat itu asal - asalan dan sulit untuk bersaing dan ketika saya berhenti kuliah akhirnya blog saya menjadi tidak terurus dan ditinggalkan.

Berlalu dari itu saya pun balik ke tempat asli saya, saya pun menjadi buruh, kuli dan apa saja saya kerjakan untuk mendapatkan uang sehingga saya tidak lagi meminta uang kepada Orang Tua ya walaupun belum bisa memberi apa - apa.

Sambil saya bekerja saya pun melihat dari youtube dan sosial media bahwa orang bisa menghasilkan banyak uang dari blog dan youtube, padahal dulu saya sudah punya blog tetapi belum mengerti kalau bisa menghasilkan banyak uang.

Lalu sayapun mulai mencoba dan terus belajar membuat blog lagi dengan bermodalkan tutorial di blog orang lain dan youtube dan para suhu - suhu yang baik sehingga terbentuklah blog Masriko.Com

Awalnya menulis artikel itu malas tetapi tetap saya tekuni walaupun kadang hanya 1 artikel dalam seminggu dan ketika artikel saya sudah sekitar 20 artikel sayapun mencoba untuk mendaftarkan blog saya ke google Adsense dan blog saya ditolak saya pun daftar lagi sampai tiga kali dan selalu ditolak.

Saya pun mulai tambah malas untuk membuat artikel kadang 1 bulan sekali bahkan lebih. Dan suatu ketika saya sangat malas membuat artikel dan saya pun akhirnya membeli jasa tulis artikel dengan harga 300 ribu untuk 10 artikel.

Lalu saya post 2 artikel setiap hari dan saya coba daftar google adsense lagi dan akhirnya saya dapat surat cinta dari mbah google.

Sekian Dahulu..

Update





15.58