-->

Cara Koneksi CCTV Ke HP Aplikasi Xmeye Lengkap

Cara Koneksi CCTV Ke HP Aplikasi Xmeye

Cara Koneksi CCTV Ke HP Aplikasi Xmeye. Sekarang, memantau CCTV tidak harus duduk menatap monitor komputer saja. Perkembangan teknologi telah mengizinkan kita memantau CCTV dari ponsel genggam, menggunakan aplikasi Xmeye. Lalu bagaimana cara koneksi CCTV ke HP aplikasi Xmeye? Mari simak penjelasannya berikut!


Guna memastikan rumah atau toko tetap aman, kita membutuhkan CCTV untuk melakukan pemantauan selama 24 jam. Peran CCTV sangat penting, semua aktivitas dalam ruangan akan terekam secara real time.


Apabila ada tindakan mencurigakan atau kejahatan tertentu, akan lebih mudah dalam memprosesnya karena tertangkap kamera. Bukti rekaman ini juga bisa menjadi bahan kuat untuk proses ke jalur hukum.


Inilah kenapa rata-rata rumah dan tempat usaha dilengkapi dengan CCTV sebagai pengawas keamanan. Dahulu monitor CCTV terbatas pada komputer meja saja. Sekarang, monitor lebih fleksibel akibat perkembangan teknologi.


Anda bisa memantau CCTV menggunakan ponsel, darimana dan kapan saja. Kegiatan ini bisa kita lakukan dengan bantuan aplikasi Xmeye. Xmeye adalah aplikasi pemantau video untuk IPC dan DVR.

 

Secara khusus, aplikasi ini dirancang bagi pengguna iOS ataupun android untuk memantau CCTV secara live dengan syarat lokasi tersebut sudah terpasang CCTV dan koneksi internet. Menariknya lagi, Xmeye sudah menerapkan teknologi cloud sehingga proses monitor menjadi fleksibel. 


Setelah mengenal aplikasi Xmeye secara singkat, selanjutnya mari kita bahas bagaimana cara koneksi CCTV ke HP aplikasi Xmeye. Berikut penjelasan detailnya!


Panduan Lengkap Cara Koneksi CCTV Ke HP Aplikasi Xmeye

Langkah awal sebelum membahas bagaimana cara koneksi CCTV ke hp aplikasi Xmeye, Anda perlu unduh dan install aplikasinya terlebih dahulu. 


Xmeye bisa Anda dapatkan secara gratis melalui Google Play Store bagi pengguna android, dan App store untuk pengguna iOS. Jika sudah terinstall, mari ikuti langkah-langkah berikut ini.


Jalankan Xmeye, login apabila Anda sudah punya akun sebelumnya. Kalau belum punya akun, silahkan lakukan registrasi terlebih dahulu. Masukkan nama lengkap, juga isikan data diri pada kolom yang tersedia.


Soal keamanan data pribadi Anda tidak perlu risau. Karena Xmeye memiliki sistem keamanan yang baik dalam melindungi privasi pengguna. Selesai dengan registrasi akun, kembali ke halaman utama lalu login. 


Untuk memulai proses setting Xmeye, silahkan klik Cloud Login, atau langsung klik icon komputer yang terletak di bagian bawah halaman login sebelumnya. Konfigurasi yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan username dan serial number DVR, lalu scan barcodenya. 


Kemudian, tambahkan perangkat CCTV yang sudah terpasang. Supaya lebih mudah untuk memantau, Anda bisa menambahkan nama berikut dengan serial numbernya. Itulah cara koneksi CCTV ke hp aplikasi Xmeye. Sangat mudah bukan?


Selain koneksi ke android atau iOS, Xmeye juga support terhadap windows. Aplikasi ini bisa Anda manfaatkan untuk memantau CCTV melalui komputer. Cara setting Xmeye ke komputer tidak jauh berbeda dengan cara koneksi ke hp. Kalau penasaran, mari kita bahas sekaligus.


Cara Koneksi Xmeye Ke Windows

Selain support ke android dan iOS, ternyata Xmeye juga support terhadap windows. Hal ini semakin menjadikan aplikasi ini populer, karena bisa melakukan banyak pekerjaan hanya dengan satu aplikasi saja.


Khusus untuk komputer, ada dua pilihan koneksi Xmeye, akses lokal dan akses online. Akses lokal artinya pemantauan CCTV hanya dalam satu jaringan saja. CCTV hanya terkoneksi dengan komputer yang terhubung ke sistem jaringan yang sama.


Pilihan kedua adalah akses online. Ini artinya Anda bisa memantau CCTV darimana saja, dengan perangkat komputer yang berbeda, karena terhubung ke jaringan internet. Jadi perbedaan akses lokal dan akses online adalah jangkauan monitoringnya.


Akses online jelas lebih fleksibel daripada akses lokal. Bagaimana dengan cara koneksi CCTV ke aplikasi Xmeye windows? Karena ada dua pilihan koneksi, mari kita simak cara koneksi akses lokal terlebih dahulu.


1. Koneksi Xmeye Akses Lokal 

Silahkan unduh software CMS3 terlebih dahulu. Pastikan juga komputer terhubung ke jaringan yang sama dimana DVR Xmeye berada. Setting IP address DVR terlebih dahulu, ubah menjadi static. Supaya lebih mudah, Anda bisa menghilangkan centang pada kolom DHCP.


Jalankan software CMS3, silahkan login menggunakan username dan password terlebih dahulu. Ketika berhasil login, akan tampil banyak pilihan menu, silahkan pilih Device Manage untuk menambahkan DVR Xmeye milik Anda. 


Klik Device Manage, pada bagian kiri atas klk AutoSearch untuk menemukan DVR Xmeye yang terhubung dalam jaringan yang sama. Pilih DVR untuk ditambahkan dengan cara centang kotak kecil pada Device Name, dan pilih Add. Jika sudah berhasil, pilih menu monitor lalu klik encode device,  maka DVR Xmeye akan tampil.


2. Koneksi Xmeye Akses Online


Terakhir, mari kita bahas bagaimana cara koneksi CCTV ke Xmeye akses online melalui windows. Caranya tidak jauh berbeda dengan koneksi akses lokal, bedanya Anda harus menambahkan device secara manual menggunakan serial number.


Untuk menambahkan serial number, pilih add pada menu encoder manager. Masukkan device name sesuai kebutuhan, lalu pada login type pilih serial number. Masukkan serial number DVR Xmeye pada kolom yang tersedia lalu pilih save.


Itulah tadi beberapa cara koneksi CCTV ke hp aplikasi Xmeye. Sangat mudah bukan? Semoga informasi ini membantu, ya!