-->

Cara mengatasi laptop lemot dengan cmd lakukan sendiri dirumah

Bagaimanakah cara mengatasi laptop yang lemot dengan CMD, benar-benar gampang mengatur nya.

Kadang laptop kita alami pengurangan perform yang muncul karena banyak file sampah dan kerusakan kerusakan lain karena telah berumur. Tidak kita pemeliharaan atau rawat bisa juga menyebabkan netbook lemot karena tidak bersih sepanjang dalam saat yang lama.


Mengatasi laptop lemot supaya laptop kita jadi lancar dan normal kembali kita harus menanganinya dengan menu CMD Windows. Satu diantaranya ialah dengan scan file file yang hancur atau mungkin dengan bersihkan sampah yang perlambat performa PC.

mengatasi laptop lemot,laptop lagging,


Mengapa laptop jadi lemot? Apa Penyebab Laptop Lemot?


Laptop lemot, laptop lagging umumnya mempunyai Kemampuan hard disk telah terlampau penuh hingga performa netbook / laptop jadi lebih berat. Hard disk yang telah lama atau kedaluwarsa akan mempengaruhi perform laptop jadi lebih lemot. kebanyakan temporary files yang makan ruangan hard disk dan jadikan netbook / laptop lebih lamban.


Cara atasi laptop lemot cukup dengan Command Prompt (CMD).


Cara mempercepat loading laptop saat dinyalakan yaitu langkah pertama kita dapat memakai sistem scan sistem file untuk cek adakah yang memiliki masalah di laptop tidak atau kita.


Dan berikut langkah mengatasi laptop lemot dengan CMD Scan File Checker (SFC).


  1. Membuka command prompt (CMD) dengan run as administrator.
  2. Tentukan Windows > Tuliskan CMD > Click kanan > Run As Administrator.
  3. Pada Command Prompt tuliskan "sfc /scannow ".Lalu pencet Enter.
  4. mengatasi laptop lemot dengan sfc scannow
  5. Nantikan sampai scan file sistem usai capai 100%.
  6. Selesai.


"Bila CMD 100% dan tidak ada pesan apa saja karena itu file Aman. Jika CMD Memperlihatkan Repair karena itu file hancur di netbook sedang diperbarui dan akan Aman. Bila CMD Memperlihatkan Corrupt File karena itu netbook akan re-start dan membenahi file yang rusak."


Laptop yang kerap kita pakai seringkali alami pengurangan perform apalagi laptop ngelag saat terhubung internet. Ini bisa dikarenakan oleh jumlahnya file sampah yang menimbun dan juga bisa dikarenakan oleh ada kerusakan-kerusakan yang lain pada netbook / laptop.


Selainnya pemicu di atas, laptop lemot saat terhubung ke internet yaitu laptop lemot bisa juga dikarenakan oleh umur laptop yang telah berusia atau terhitung laptop tua. Perawatan laptop yang tidak bagus serta tak pernah benar-benar dalam periode waktu lama menjadi pemicu lemotnya laptop.


Laptop loading terus saat dinyalakan salah satunya langkah yang paling ringkas dan murah dengan pemakaian langkah mengatasi laptop lemot dengan cmd. Pemakaian CMD Windows ini terhitung sebagai salah satunya langkah scan file-file yang sudah hancur dan juga bisa dipakai untuk pembersihan sampah.


Sesudah ada pembersihan sampah yang menimbun dan scan file-file hancur yang sudah diperbarui, karena itu performa netbook / laptop yang sahabat punyai bisa bekerja dengan lancar kembali dan baik.


Bersihkan Sampah Laptop Supaya Tidak Lemot


Cara mengatasi laptop yang lemot pada windows 7 ya langkah ini dengan bersihkan sampah sementara di laptop khusus Windows yakni TEMP.


Kita dapat terhubung file sampah itu dengan CMD. Dan berikut cara bersihkan sampah di laptop supaya tidak lemot.


  1. Membuka CMD dengan memencet tombol keyboard Windows + R.
  2. Kemudian tuliskan "%temp%" lalu pencet enter.
  3. Seterusnya folder sampah akan terbuka.
  4. Lalu tentukan semua file dengan tekan keyboard CTRL + A.
  5. hapus file sampah windows
  6. Paling akhir hapus file dengan memencet tombol delete.
  7. Selesai.


pembersihan sampah yang ada di laptop benar-benar penting. Disamping itu, dibutuhkan ada kegiatan scan file yang ada di laptop. ini mempunyai tujuan untuk ketahui apa laptop pada kondisi memiliki masalah atau aman.


Langkah mengatasi laptop lemot dengan cmd dengan pemakaian sistem sistem file checker (SFC)


  1. Hal pertama yang perlu dilaksanakan ialah kerjakan scan sistem file. Ini dilaksanakan mempunyai tujuan untuk lakukan pengujian apa laptop kita mempunyai tidak atau permasalahan.
  2. Seterusnya, sahabat perlu buka command prompt (CMD) karena ada feature run as administrator
  3. Triknya, sahabat tentukan sisi windows dan mencari CMD selanjutnya click kanan dan akan berjumpa dengan run as aadministrator
  4. Bada sisi yang ada ada command prompt, sahabat perlu menulis "sfc / scannow" dan enter
  5. Sahabat nantikan sampai proses scan usai sampai 100 %.
  6. Perlu sahabat ingat jika, jika hasil cmd 100 %, karena itu laptop pada kondisi aman. Jika cmd repair memiliki arti file yang berada di sebuah laptop rusak. File itu sedang diolah dan kemudian aman kembali.
  7. Jika cmd corrupt file, karena itu laptop yang di scan barusan langsung akan re-start ulangi langsung untuk membenahi file-file hancur yang ada di netbook.


Selainnya pemakaian langkah mengatasi laptop lemot dengan cmd, sahabat perlu lakukan pembersihan sampah yang ada di laptop sahabat hingga laptop yang sahabat punyai tidak lemot. Berikut beberapa cara praktisnya.


Sahabat perlu lakukan pembersihan sampah yang ada di laptop lewat TEMP

  1. Sahabat perlu membuka cmd cukup hanya memencet tombol keyboard yang ada di laptop dengan memencet tombol keyboard windows + R
  2. Seterusnya sahabat tulis saja "%temp%" dan enter
  3. Karena itu folder sampah laptop akan ada
  4. Seterusnya, sahabat pencet kembali keyboard laptop yakni CTRL + A
  5. Sahabat dapat lakukan penghilangan file yang sudah sahabat tentukan, selanjutnya pencet tombol delete.
  6. Gampang bukan, yok dicoba dan laptop kembali sembuh seperti sediakala.
  7. Lalu tentukan semua file dengan tekan keyboard CTRL + A


Nah itulah beberapa cara - cara mengatasi laptop lemot dengan cmd dengan gampang lakukan sendiri. sekian semoga bermanfaat.


search keyword: mengatasi laptop lemot,laptop lagging,cara mempercepat loading laptop saat dinyalakan,laptop ngelag saat terhubung internet,cara refresh laptop lenovo,cara mengatasi laptop lemot saat internetan,laptop lemot saat terhubung ke internet,laptop loading terus saat dinyalakan,penyebab laptop acer lemot,cara mengatasi laptop yang lemot pada windows 7

Masriko.Com sebuah website sebagai media informasi yang membahas tentang infomasi tutorial terbaru.