-->

Resep dan Cara Membuat Oreo Goreng Crispy

Tahukah kamu jika oreo yang kerap kita temui sebagai makanan jajan yang paling gampang untuk dikreasikan jadi pengembangan baru. Satu diantaranya yakni oreo goreng. Untuk Anda yang seringkali kongkow di cafe, tentu tidak asing dengan makanan ini. Tetapi, sudah pernahkah Anda berasa ingin tahu dengan cara membuat oreo goreng crispy sama seperti yang dipasarkan di cafe-cafe?

oreo goreng crispy , membuat oreo goreng , cara membuat oreo , resep oreo goreng , oreo goreng , cara membuat , tepung , goreng ,   Cara Membuat Oreo Goreng Crispy yang enak, Cara Membuat Oreo Goreng Crispy yang mudah, Resep dan Cara Membuat Oreo Goreng Crispy,


Saat wabah banyak cafe yang mau tak mau tutup, dan mobilisasi juga terbatas. Anda tidak dapat kembali kerap kongkow di cafe seperti dulu. Untuk menyembuhkan rasa rindu Anda pada situasi kongkow di cafe, Anda bisa membuat makanan ringan atau camilan yang umum Anda cicipi di cafe-cafe berlangganan Anda. Satu diantaranya yakni oreo goreng crispy.


Ada beberapa langkah membuat oreo goreng crispy. Namun di sini saya akan membagi cuman beberapa macam resep oreo goreng crispy. Yang pertama yakni resep yang memakai tepung panir, dan tanpa tepung panir. Langsung saja, simak cara membuat oreo goreng crispy berikut ini.


 Resep Oreo Goreng Krispi dengan Tepung Panir 


Tepung panir ialah bahan yang harus ada pada resep ini. Tetapi jika Anda kesusahan mendapati tepung panir disekitaran Anda, karena itu Anda bisa menukarnya dengan tepung roti. Tepung roti dan panir mempunyai cita-rasa yang serupa, namun pada intinya sedikit terdapat ketidaksamaan di antara ke-2 nya.


Tepung Panir dan Tepung Roti


Ketidaksamaan di antara tepung roti dan panir ini berada pada material dasar pembikinannya. Tepung roti dibuat dari gilingan roti tanpa kulit yang dikeringkan. Karena bahan yang dipakai datang dari roti sisi putihnya saja, oleh karenanya tepung ini warna putih. mempunyai struktur yang lebih kasar daripada tepung panir, dan hasil remahan gilingannya juga besar-besar.


Dan tepung panir dibuat dari gilingan roti dan kulitnya yang sudah dikeringkan. Oleh karenanya tepung panir mempunyai warna yang sedikit kecoklatan. Namun teksturnya sedikit halus. Remahan hasil gilingannya juga lebih kecil daripada tepung roti.


Itu sepintas mengenai ketidaksamaan tepung tepung roti dan panir. Seterusnya, berikut cara membuat oreo goreng crispy dan beberapa bahan yang perlu Anda persiapkan.


Bahan Dasar 


Bahan yang Anda perlukan cukuplah sederhana, diantaranya:


- Seperlunya Tepung panir / tepung roti

- sebungkus oreo

- secubit baking powder

- 1 sachet susu kental manis putih

- Air secukupnya.

- 5 sdm tepung terigu

- Topping sesuai dengan selera


Langkah-Langkah


Langkah awal dalam cara membuat oreo goreng crispy dengan membuat adonan basah ditambah dulu. Adonan basah berperan sebagai lem atau perekat di antara oreo dan tepung panir / roti.


Adonan basah dibikin dengan menambahkan tepung terigu sama air secara perlahan-lahan sampai bersatu sempurna. Selanjutnya tambah susu kental manis dan baking powder, aduk kembali sampai tercapur rata. Sekarang adonan basah siap Anda gunakan.


Pemakaian baking powder sebagai bahan rahasia dalam langkah membuat oreo goreng crispy. Peranan baking powder adalah untuk membikin adonan basah jadi lebih krispi saat dimasak. Oleh karenanya, janganlah sampai Anda melewati bahan yang ini ya.


Jika adonan basah siap, cara setelah itu menjatuhkan oreo di atas adonan itu sampai oreo terlumuri dengan sempurna. Selanjutnya gulingkan kembali oreo tertera di atas tepung panir / roti sampai semua permukaan oreo terselimuti.


Sesudah oreo telah terselimuti tepung panir / roti semuanya, karena itu oreo siap untuk dimasak. Yakinkan penggorengan Anda telah betul-betul panas, supaya oreo yang dibuat jadi crispy. Tak perlu kelamaan menggoreng oreo, cukup sampai oreo warna coklat golden brown atau keemasan.


Sesudah proses menggoreng usai, keringkan oreo sampai temperaturnya mulai hangat. Berikan topping sesuai dengan selera untuk menambahkan cita-rasa, sekalian untuk membikin penampilan oreo goreng makin menarik. Anda bisa menambah beberapa toping seperti ice krim, selai, meses, keju, dan lain yang lain kiranya pas untuk sajian itu.


Demikian cara membuat oreo goreng crispy memakai tepung panir/roti. Untuk Anda yang susah mendapati tepung panir atau tepung roti sekalian, tak perlu cemas karena Anda masih tetap bisa membuat oreo goreng dengan resep berikut ini.


Resep Oreo Goreng Krispi Tanpa Tepung Panir


Tanpa tepung panir juga, Anda masih tetap bisa membuat sajian ini. Ide dasar cara membuat oreo goreng crispy tanpa tepung panir adalah, menggoreng oreo yang terselimuti oleh adonan basahnya saja. Adonan basah itu bisa Anda bikin dengan menambahkan sekalian beberapa bahan berikut:


- 10 sdm tepung terigu

- 2 sendok makan gula putih

- 120 ml air

- 1 sdt Baking powder

- 2 sdt Vanilla extract

- 37 gr dancow vanilla bubuk (1 saset)


Tambahan Susu bubuk dibutuhkan untuk menambahkan cita-rasa yang creamy. Dan pemakaian konsentrat vanilla mempunyai tujuan untuk menambah wewangian vanilla yang nikmat pada adonan basah Anda. Konsentrat vanilla ini memiliki sifat tidak wajib. Jadi Anda dapat melaluinya bila tidak bisa mendapati vanilla extract di toko sekitaran Anda.


Cara membuat adonan basah benar-benar simpel, Campur semua beberapa bahan di atas sampai tercampur rata, dan capai kekentalan yang sama sesuai selera. Upayakan supaya tidak boleh terlampau encer. Selanjutnya oleskan oreo dengan tepung basah itu dan oreo juga siap untuk dimasak.


Gorenglah oreo dengan minyak panas sepanjang beberapa menit. Bila warna oreo telah coklat keemasan, angkat keringkan dan oreo. Nantikan sampai temperatur oreo sedikit menghangat. Berikan topping sesuai dengan selera dan oreo goreng crispy juga siap Anda cicipi.


Jika ke-2  cara membuat oreo goreng crispy di atas masih berasa sulit untuk Anda. Anda bisa coba resep oreo goreng anti repot ini sebagai rekomendasi. Cuman memakai 3 bahan saja, benar-benar simpel dan ringkas kan?


Resep Oreo Goreng Krispi Simple


Berikut alternative lain dalam langkah membuat oreo goreng crispy. Dengan cara yang bahan dan gampang yang gampang pula. Anda cuman memerlukan 3 bahan berikut:


- 1 buntel oreo

- Tepung instant pisang goreng

- Air seperlunya


Tepung instant pisang goreng banyak menyebar di beberapa toko kelontong hingga Anda bisa secara mudah mendapatiya. Tepung ini juga telah mempunyai rasa sekalian wewangian, hingga Anda tak perlu menambah bahan apa saja kembali, kerena tepung ini siap pakai.


Beberapa langkahnya adalah seperti berikut:


Bikinlah adonan basah dengan menambahkan tepung instant pisang goreng dengan air. Selanjutnya oleskan oreo pada adonan basah itu. Lalu gorenglah oreo ke minyak panas sampai coklat keemasan.


Nantikan sesaat sampai temperatur oreo mulai memanas, dan oreo goreng crispy juga siap Anda makan. Bagaimana ? benar-benar gampang bukan ? itu cara membuat oreo goreng crispy yang paling simpel dan gampang. Ditanggung anti tidak berhasil !


Langkah Membuat Oreo Goreng Orisinal


Bahan:


- 10 keping oreo

- 5 sendok makan mancung tepung terigu

- 1 telur

- 1 sendok makan gula

- 1/2 sendok teh garam

- 2 sdm susu bubuk yang selanjutnya dicairkan dengan 150 mililiter air


Langkah Membuat oreo goreng:


1. Campur telur, gula dan garam. Aduk sampai garam larut.


2. Saran susu cair.


3. Saran tepung secara perlahan-lahan sampai stabilitas yang di harapkan. Jika ada yang kurang bisa dipertambah.


4. Saran oreo. Goreng di minyak panas sampai warna kecokelatan, sesudah masak angkat dari wajan.


5. Oreo goreng siap dinikmati.


Langkah Membuat Risol Goreng Oreo


Bahan:


- 1 buntel oreo vanilla atau variasi rasa lain sesuai dengan selera

- 1 buntel roti tawar

- 2 butir telur ayam

- 150 gram tepung roti atau tepung panir


Alat Tambahan:


- 1 biji gelas kaca berupa slim


Langkah Membuat:


1. Pertama, persiapkan bahan ditambah dulu. Roti dan tepung panir, dapat gunakan roti tawar kupas lebih enak.


2. Gepengkan roti tawar memakai gelas kaca slim dan bersih, sampai berupa tipis.


3. Masukan oreo ke roti tawar dengan dilipat sampai tertutup rapi dan didesak sedikit supaya roti tawarnya tidak megar kembali.


4. Lumuri dengan kuning telur ayam dan masukan ke tepung tepung panir atau roti.


5. Letakan lebih dulu dalam kulkas sekitaran 1-3 jam supaya tepung roti lebih melekat dan tidak berguguran dalam minyak saat dimasak.


6. Sesudah dari dalam kulkas, goreng sampai coklat keemasan dengan memakai api sedang.


7. Siap disajikan.


Langkah Membuat Roti Goreng Oreo Cokelat Lumer


Bahan:


- 5 helai roti tawar (tanpa kulit)

- 1 buntel oreo

- 1 sachet skm coklat

- 1 butir telur

- Seperlunya tepung panir


Langkah Membuat:


1. Giling roti tawar sampai lebar dan gepeng.


2. Jus oreo sampai lembut dan tambah susu kental manis cokelat, aduk sampai berupa pasta dan rata.


3. Tuangkan pasta oreo keatas roti, lipat dan merapatkan pinggirnya dengan memakai garpu (dapat memakai telur supaya lebih rapat).


4. Celupkan di dalam telur dan balur dengan tepung panir.


5. Goreng sampai kuning kecokelatan di atas api sedang.


6. Roti goreng oreo cokelat lumer siap disantap.


Langkah Membuat Oreo Tape Goreng


Bahan:


- 1 buntel tape

- 6 sdm tepung terigu

- 3 sdm susu bubuk (dancow)

- 2 sdm SKM

- 2 sendok makan mentega

- 1/2 sdt baking powder

- Seperlunya garam

- Seperlunya oreo


Langkah Membuat oreo tape:


1. Aduk seluruh bahan terkecuali oreo.


2. Panasi wajan dibaluri dengan minyak. Sesudah panas masukan adonan di dalam wajan, selanjutnya tutup.


3. Sesudah 1/2 masak masukan potongan oreo.


4. Goreng dengan membolak-balikannya sampai warna cokelat keemasan, sesudah masak angkat dari wajan.


5. Siap dicicipi dan disajikan.


Langkah Membuat Oreo Goreng dengan Rasa Jeruk


Bahan:


- 7 sdm tepung terigu

- 10 sendok makan air

- 1 buntel oreo (133gr)

- 1/2 sdt bp

- 2 sendok makan gula pasir

- 3 tetes perisa jeruk

- Gula lembut seperlunya untuk taburan


Langkah Membuat oreo goreng:


Triknya benar-benar mudah yakni Campur tepung, bp, gula pasir dan air lalu aduk sampai rata, selanjutnya tambah perisa jeruk dan aduk kembali sampai tercampur.


Oleskan oreo dengan adonan, selanjutnya goreng dengan api sedang dan tabur gula halus. Siap dinikmati.


Oke itu sedikit yang dapat dibagi mengenai Resep dan Cara Membuat Oreo Goreng Crispy mudah-mudahan kamu dapat selamat nikmati dan mempraktikkannya.


Masriko.Com sebuah website sebagai media informasi yang membahas tentang infomasi tutorial terbaru.