-->

Penyebab dan cara mengatasi kucing tidak mau makan dan tidur terus

Apa sih Penyebab dan cara mengatasi kucing tidak mau makan dan tidur terus? Kucing sebagai salah satunya hewan yang terbanyak dipiara di rumah. Selainnya imut, dan lucu, hewan ini asyik saat dibawa bermain. Kucing tidak mau makan dan cuman tidur saja terkadang jadi kekuatiran tertentu untuk pencinta kucing. Kucing tidak mau makan banyak disebabkan karena banyak factor, satu diantaranya ialah kucing berasa bosan dan sedang sakit.

tidak mau makan , nafsu makan kucing , mau makan , makan dan tidur , bosan , tidak bisa berjalan , nafsu makan , makanan kucing , tidak mau , tidur terus , makanan , makan , tidak , penyebab , mengatasi , Cara mengatasi kucing tidak mau makan dan tidur terus , Apa penyebab kucing tidak mau makan dan tidur terus? , Cara Membuat Kucing Nafsu Makan , Cara Mengobati Kucing Sakit Lemas , Kenapa kucing tiba tiba lemas tidak bisa berjalan? ,   Penyebab dan cara mengatasi kucing tidak mau makan dan tidur terus, Kucing tidak mau makan lihat cara mengatasi kucing tidak mau makan dan tidur terus, bagaimana cara mengatasi kucing tidak mau makan dan tidur terus,  kucing tidak mau makan, ciri-ciri kucing sakit, kenapa kucing tidak mau makan, penyebab kucing tidak mau makan, cara mengobati kucing sakit, kucing muntah makanan, kucing lemas tidak mau makan, cara mengatasi kucing sakit, kucing tiba tiba lemas tidak bisa berjalan,


Memiara kucing bahkan juga jadi sebuah kegiatan yang telah berkembang semenjak jaman dulu. Memiliki bentuk yang memikat dengan tingkah skema yang mengepakkan jadikan kucing sebagai salah satunya hewan yang bisa dicintai oleh semua umur dan kelompok. Dalam prosesnya memiara kucing, pasti ada banyak hal yang bisa dirasakan sebagai keadaan memiliki masalah satu diantaranya saat kucing itu tidak mau makan dan mempunyai kemauan untuk selalu tidur. Berikut cara-cara mengatasi kucing tidak mau makan dan tidur terus yang penting jadi perhatian oleh tiap pencinta kucing.


Cara mengatasi kucing tidak mau makan dan tidur terus


Berikut sejumlah panduan supaya kucing yang semula malas makan mau makan kembali pada jatah yang banyak.


1. Lihat pemicunya

Hal pertama kali yang harus dilaksanakan dalam langkah mengatasi kucing tidak mau makan dan tidur terus dengan memerhatikan keadaan penyebab dari kondisi itu. Kucing yang tidak mau makan salah satunya seperti karena minimnya gizi yang dikasih ke kucing hingga gairah makannya menyusut serta lebih malas untuk melakukan aktivitas, ada penyakit khususnya pada mulut kucing, makanan yang menjemukan, dan bisa saja karena ada permasalahan pada mekanisme pencernaan kucing.


2. Menukar makanan

Coba berikan merk dan tipe pakan kucing yang lain, terkadang kucing berasa bosan dengan makanan yang dikonsumsi tiap hari. Anda bisa juga memberikan makanan pasta 1-2 kali dalam satu minggu. Tukar makanan yang diberi, Dalam pembahasan berkenaan penyebab yang jadikan kucing malas untuk makan dan kerap tidur itu, bosan dengan makanan dan tipe makanan yang kurang memiliki nutrisi menjadi satu diantara penyebab keadaan memiliki masalah pada hewan lucu yang mengepakkan itu. Menganti makanan yang dikasih ke kucing dengan opsi yang lebih nikmat dan bergizi tinggi sebagai cara kongkrit untuk menolong kembalikan nafsu makan kucing dan keceriaannya melakukan aktivitas.Variasi tipe makanan yang dikasih ke kucing perlu dilaksanakan supaya tidak mengakibatkan kucing kembali berasa bosan dengan makanan yang dimakannya.


3. Check kesehatan kucing

Bawa kucing ke dokter hewan, kucing makhluk hidup dan tentunya sempat juga sakit. Beberapa pertanda kucing sedang sakit seperti malas untuk makan, lemas, dan tidur terus menerus. Membawa kucing ke dokter hewan, Bila dengan cara-cara yang bisa dilaksanakan sendiri oleh pemiliki kucing langsung di rumah itu tidak memberikan ada keadaan yang makin baik atau ke arah arah yang lebih terang berkaitan lenyapnya nafsu makan kucing dan sikap ingin tidur terus, karena itu bawa kucing ke dokter hewan sebagai opsi yang akurat. Dengan bawa kucing ke dokter hewan karena itu kucing akan memperoleh analisisi dan obat yang terang mekipun harus keluarkan dana yang semakin banyak untuk kucing. (Simak juga : sinyal tanda kucing akan mati)


4. Mengajak bermain

Kucing yang kerap dibawa bermain akan mempunyai nafsu makan yang tinggi, yakinkan anda menyempatkan diri untuk ajak kucing bermain meskipun cuman lari-lari pada tempat. Mengajak kucing berhubungan, Cara yang penting dilaksanakan yaitu memastikan penyebab dari keadaan kucing itu dengan menstimulusnya untuk berhubungan dan tidak tidur terus dengan kadang-kadang memerhatikan anggota badan pada kucing adakah yang sakit. Ajak kucing berhubungan sebagai proses untuk memberi perhatian pada kucing saat sedang pada keadaan memiliki masalah. Kucing anggora dan persia yang kerap dibawa bermain kadang mempunyai berat tubuh yang termasuk dapat dipandang gendut.


5. Stimulan nafsu makan dan suapi kucing

tahap selanjutnya yang penting dilaksanakan oleh pemiliki kucing sebagai sisi dari langkah mengatasi kucing tidak mau makan dan tidur terus dengan menstimulus dan menyuapi kucing secara perlahan-lahan supaya gairah makannya kembali. Dengan gairah makanan yang kembali karena itu secara otomotis sikap malas dan cuman ingin tidur dari kucing berangsur angsur akan berbeda mengarah yang lebih bagus.


Apa penyebab kucing tidak mau makan dan tidur terus?

Ada bermacam penyebab kucing lemas tidak mau makan, terhitung sakit gigi, ginjal, flu kucing, diabetes, kurang protein, demam, hipertiroidisme, dan pankreatitis. Disamping itu, kemungkinan ada karena anabul Anda mengalami depresi, kekhawatiran atau stres, yang dapat disebabkan karena peralihan lingkungan. Berikut ada banyak penyebab kucing tidur terus, terdiri dari:


1. Ngilu / Sakit

Ini ialah argumen umum kenapa kucing terus tidur. Hewan kucing yang sakit susah makan dan muntah. Badannya akan kurang kuat hingga makanan tidak masuk ke badannya. Kucing muda yang berusia tiga bulan ataupun lebih tua tidur semakin lama dari kucing dewasa atau kucing yang lebih tua karena hormon perkembangan dilepaskan saat mereka istirahat. Karena proses penuaan kucing, hewan kucing tua biasanya mempunyai jam tidur semakin lama dibanding kucing dewasa.


Pada intinya, jadwal tidur lama memang salah satunya hal normal untuk kucing. Tetapi, bila hewan kucing Anda tidur terus-terusan dan melewati saat yang dibutuhkan, ini kemungkinan sebagai pertanda jika kucing sakit. Bila ada pertanda jika kucing itu benyek dan tidak terkait di saat tidur, kemungkinan telah saatnya bawa kucing ke dokter hewan paling dekat di kota Anda.


2. Berasa Bosan atau Jemu

Kucing bisa juga bosan. Entahlah Anda bosan karena tidak ada yang ingin bermain dengannya, atau Anda bosan dengan makanan yang Anda beri ke kucing. Bila kucing bosan, dia tidur semakin banyak serta tidak ingin sentuh makanan.


3. Penyakit Mulut

Coba cek mulut kucing. Bisa saja cedera di mulutnya. Mulut kucing yang cedera atau sakit bisa membuat berasa sakit dan terus tidur dan kehilangan nafsu makan. Berbau mulut pada kucing tidak cuman bisa mengakibatkan cidera mulut, tapi juga pada kucing yang tetap tidur dan tidak mau makan. Berikan kucing banyak minum dan check dokter hewan apa pemicunya berbau mulut.


4. Bosan dengan Makanan

Sama dengan manusia, kucing akan bosan bila semuanya ialah makanan dan mereka tidak ingin memberikan makan dan tidur. Berikan makan kucing dengan bervariatif. Supaya kucing tidak bosan, tidak boleh beri makanan yang serupa sepanjang sekian hari beruntun.


5. Berikan Gairah Makan dan Pencernaan

Kucing dengan kurangnya vitamin kehilangan gairah makan dan tidur. Saksikan dan tonton kucing dikasih makan. Bila kucing tidak memberikan makan dirinya dengan suka hati, selekasnya beri vitamin yang cukup.


Karena metabolisme kucing tidak terlampau baik, banyak penyakit pencernaan bisa muncul karena permasalahan kecil. Penyakit pencernaan sebagai salah satunya argumen kenapa kucing terus tidur dan tidak mau memberikan makan. Selekasnya beri perawatan yang sesuai penyakit kucing!


6. Peralihan Temperatur

Siapakah yang menduga jika peralihan temperatur yang mencolok bisa mengakibatkan kucing terus tidur dan nafsu makan hewan kucing akan menyusut? Saat temperatur turun, kucing memberikan makan lebih malas dan tidur semakin lama dari umumnya. Saat temperatur jadi tinggi sekali atau panas, kucing cuman minum dan jarang-jarang sentuh makanan mereka.


7. Alami Permasalahan Makan

Makanan Tidak Sehat, Umumnya ini terjadi pada hewan keturunan. Bibit kucing yang berasa makanannya sudah digabung dengan tinja condong malas untuk dikonsumsi dan tidur. Kucing lokal harus cari makanan pada tempat sampah. Tapi untuk kucing ras murni, dia tidak dapat dikasih makan.


Makanannya Panjang, Makanan bau lama dan tidak membahagiakan membuat kucing kurang hasrat makan dan mereka lebih sukai tidur. Makanan lama rasanya menjemukan dan tidak fresh karena berbau kucing yang menusuk. Anda menampik umpan dan mengabaikannya. (Baca : Langkah Mengatasi Kucing Tidak Ingin Makan)


8. Sikap Genetik Dasar

Banyak orang yakin jika kucing itu hewan malam, apa itu malam? Nokturnal ialah mereka (makhluk) yang terbangun dan aktif semalaman. Tetapi, ini tidak seutuhnya betul, karena kucing ialah makhluk senja paling efisien di sore dan pagi hari dan itu ialah yang paling mudah untuk mendapati makanan.


Ini mempengaruhi jadwal tidur kucing imut ini. Anda akan aktif di sore dan pagi hari, dan selama seharian dipakai untuk tidur kucing.


9. Irit Energi

Walau kucing kelihatan benar-benar jinak dan lucu, mereka sebetulnya mempunyai segi psikis predator. Ini memperlihatkan jika hewan-hewan ini habiskan beberapa waktu lari dan memburu mangsa walau mereka dipiara di dalam rumah (hewan piaraan).


Sebagai predator, kucing memakai banyak energi untuk memburu dan sembunyi sampai dekati musuh. Karenanya, kucing harus mengirit dan mengirit energi supaya mereka tidak kekurangan. Satu diantaranya memperlihatkan skema tidur terus menerus.


10. Cuaca Dingin dan Keadaan Hamil

Ada argumen lain kenapa kucing tidur terus menerus, yang dikuasai oleh keadaan cuaca. Kucing Anda umumnya banyak tidur saat cuaca dingin atau hujan. Kucing yang kerap tidur terus menerus dapat menjadi pertanda atau ciri-ciri kehamilan pada kucing. Ini kerap muncul karena kucing hamil tidur semakin lama dari kucing normal yang tidak hamil.


11. Anemia Pada Kucing

Kucing yang tetap tidur bisa juga disebabkan karena anemia yang serang hewan kucing. Bila ya, selekasnya check gusi kucing Anda. Siapa saja yang mendapati jika gusi kucing lebih pucat dari umumnya harus selekasnya siaga, karena ada terjadi kemungkinan anemia pada kucing. Membawa selekasnya ke dokter hewan di kota paling dekat, karena perawatan yang telat bisa berpengaruh kematian.


Cara Membuat Kucing Nafsu Makan

Berikut ada cara-cara membuat kucing nafsu makan, terdiri dari:


1. Hangatkan makanan kucing

Kucing atau anak kucing yang sakit, seperti hidung mampet, kerap tidak mau makan karena mereka tidak dapat mencium makanan dan kesusahan makan. Untuk lakukan ini, Anda bisa coba memanasi makanan kucing dalam microwave sepanjang sekitaran 30 detik dan memberinya ke kucing, yang sebagai langkah untuk menyembuhkan flu kucing.


Makanan kucing ini menghangatkan wewangian yang lebih sedap dan di saat yang serupa menggairahkan nafsu makan kucing hingga nanti dapat menolong kucing makan.


2. Jauhi sembunyikan obat dalam makanan

Pemilik kucing kerap membuat kekeliruan saat bertemu dengan kucing yang sakit dengan sembunyikan obat dalam makanan kucing hingga kucing bisa minum obat. Tapi harus diingat jika ini ialah perlakuan yang keliru karena kucing bisa mengenal obat dengan rasa dan berbau. Berikut sebagai penyebab kucing tidak mau makan.


Dengan sembunyikan obat dalam makanan kucing, kucing cuman menjauhi makanan saat makanan tidak kembali tercampur dengan obat. Untuk argumen ini, saat memberi obat ke kucing Anda, kerjakan dengan terpisah dan pada jeda saat yang Anda tetapkan.


3. Beri suntikan vitamin B

Vitamin B ialah kunci penting untuk jaga nafsu makan kucing dan langkah untuk bikin gemuk kucing. Bila tingkat vitamin B, khususnya kobalamin pada dinding usus dan saluran badan kucing yang rendah, terlampau rendah, ini bisa mengakibatkan nafsu makan kucing menyusut. Vitamin B ini bisa secara mudah diberi dengan suntikan di bawah kulit 4 kali satu minggu. Jumlah yang diberi ialah 0,24 ml dengan masing-masing injeksi.


4. Ketahui segala hal mengenai makanan kucing secara baik

Untuk jaga nafsu makan kucing secara benar, pemilik kucing, Anda harus juga mengenal semua tipe makanan kucing secara baik. Beberapa macam makanan sehat yang perlu diberi kucing mencakup:


Air bersih: Harus gampang dijangkau oleh kucing setiap waktu untuk menahan dehidrasi.

Protein: Pada umumnya, kucing tidak makan secara baik saat kandungan protein dalam makanan ini kurang dari 20%.

Lemak: Kucing benar-benar memerlukan lemak untuk sumber energi, dan asam lemak yang tidak kalah keutamaan.

Vitamin A: Ini harus diambil dengan jumlah yang ideal, yang terdapat di dalam telur, susu dan di hati.

Vitamin E: Kucing memerlukan vitamin E untuk merusak lemak tidak jemu dalam makanan kucing.


5. Masukan taurin

Taurin ialah asam amino yang sebagai konsumsi penting dalam makanan kucing. Makanan kucing dari produsen biasanya telah memiliki kandungan cukup makanan basah atau kering taurin. Tetapi, keperluan taurin tidak bisa disanggupi bila makanan yang Anda beri ialah bikinan sendiri atau kerap dijajakan sebagai vegetarian.


Bila kucing Anda kekurangan taurin, ini bisa mengakibatkan lenyapnya nafsu makan, degradasi retina sentra, dan kebutaan dan tidak berhasil jantung, hingga keperluan taurin kucing selalu harus disanggupi secara baik.


6. Lihat waktu makan

Waktu makan untuk kucing harus juga ditata secara baik, karena kucing dari beragam umur memerlukan beragam tipe makanan dan majalah. Sebagian besar kucing bisa atur konsumsi makanan dengan baik sekali, tapi Anda harus atur konsumsi makanan kucing dengan baik sekali.


Kucing harus dikasih makan di antara 3 dan 4 kali satu hari, diawali dengan bayi. Saat Anda capai umur enam bulan, makanan kucing dapat dikurangkan sampai 2x satu hari. Kucing dewasa dibolehkan makan dan makan selama seharian. Tetapi, bila ini tidak memungkinkannya, bisa diberi seringkali satu hari.


7. Jauhi cuman sediakan makanan tertentu

Kucing benar-benar gampang binatang menyenangi makanan tertentu. Ini akan merepotkan Anda bila Anda ingin mengganti skema makan kucing Anda dan dia akan seringkali menampik makanan yang diberi. Bila Anda ingin sediakan makanan baru, hapus makanan kucing lama hingga kucing ingin konsumsi makanan baru.


Coba dengan bertahap menambah makanan bikinan sendiri ke makanan yang umumnya dikonsumsi kucing Anda. Ini penting supaya kucing dapat menyesuaikan dengan struktur dan wewangian makanan baru. Bila makanan tidak habis selanjutnya, selekasnya mengeluarkan dan buang bila tidak dikonsumsi kucing lebih dari 1 jam.


8. Kerap memberikan dengan jatah kecil

Supaya kucing dapat memperoleh nafsu makan, terlebih bila Anda sakit, Anda bisa sediakan makanan dalam jatah kecil, tapi kerap kali melakukan sekalian menghindar beberapa makanan yang dilarang untuk kucing Persia dan kucing yang lain, karena ini bisa meracuni kucing.


Memberikan kucing makanan tiap 1 sampai 2 jam ialah langkah bagus untuk tingkatkan nafsu makan. Tetapi, jauhi menggugah kucing yang tidur untuk dikasih makan. Tetapi, saat kucing masih kecil, kerap perlu dibangunkan dan dikasih makan.


9. Tukar merk makanan kucing

Kadang kucing yang tidak mau makan muncul karena bosan dengan makanan yang Anda pasarkan . Maka, Anda harus memperoleh merk atau tipe makanan yang lain supaya tertarik makan makanan itu. Tetapkan tipe atau merk makanan kucing yang lain dari makanan biasa.


10. Yakinkan kucing tidak alami dehidrasi

Kucing dehidrasi tidak cuman benar-benar beresiko untuk kesehatan kucing Anda, tapi dapat mengakibatkan penyakit serius dan turunkan nafsu makan kucing Anda.


Bila Anda ingin ketahui langkah tangani kucing dehidrasi apabila kucing Anda betul-betul tidak sukai minum, Anda dapat menambah air ke makanan kucing di saat bertepatan. Air yang digabung dengan makanan tidak cuman tingkatkan pencernaan makanan, tapi juga sediakan air yang cukup buat badan bayi.


11. Mencari pertanda stres pada kucing

Kucing yang tidak mau makan bisa ada karena mereka memperlihatkan pertanda stres atau depresi kucing, mis. Tidak mendapatkan perhatian dan Anda tidak punyai waktu untuk bermain dengan kucing Anda.


Untuk menolong kurangi stres pada kucing dan kembalikan nafsu makan kucing, Anda bisa bermain dan memperlihatkan kasih-sayang Anda pada kucing. Perlebar untuk jaga atau memiara kucing Anda saat melancong, dan yakinkan Anda bermain sore dan pagi sekalian beri pujian dengan memberi makanan dan beri pujian kucing kecintaan Anda.


12. Tambah benda favorite kucing

Untuk tingkatkan nafsu makan kucing, Anda pun perlu kurangi karakter-sifat kucing yang depresi, mis. B. menambah beberapa mainan yang umumnya dimainkan oleh kucing. Contoh-contoh mainan ini ialah pohon tempat kucing bisa memanjat, menggaruk tiang, atau tiang yang bisa dipakai kucing untuk mempertajam cakar, teka-teki makanan, atau mainan yang mempunyai makanan terselinap didalamnya untuk membikin kucing Anda semakin tertarik makan.


13. Pakai stimulasi yang diresepkan oleh dokter

Anda dapat minta resep untuk stimulator nafsu makan dari dokter Anda. Beberapa obat ini biasanya dipakai pada manusia, hingga jumlah yang diberi harus diberi dengan jumlah yang bagus. Untuk menghidupkan nafsu makan pada anak kucing, jumlah obat menambah nafsu makan yang lebih pas dibutuhkan, karena ginjal dan organ hati anak kucing belum juga tercipta secara baik.

Cara Mengobati Kucing Sakit Lemas

Pasti saat kucingmu sakit kamu akan berasa cemas. Tapi, seharusnya kamu mengenali dahulu penyebab yang kemungkinan jadi pertama kali kucingmu sakit. Dengan mengenali pemicunya, kamu segera dapat memberikan pengaturan yang lebih tepat. Berikut beberapa cara mengobati kucing sakit lemas, diantaranya:


1. Beri Air Minum yang Bersih

Kucing yang lemas karena muntah atau merasakan diare, peka merasakan dehidrasi. Keadaan itu karena jumlahnya cairan yang keluar badannya. Oleh karenanya, berilah kucing kecintaanmu air minum yang bersih. sebisa mungkin ubahlah air pada tempat minumnya sama air yang baru, karena dikuatirkan ada bakteri atau virus yang masih ada pada tempat minumnya yang lama. Dengan minum air yang cukup, pencernaan kucing akan terselamatkan untuk selekasnya sembuh kembali.


2. Beri Multivitamin

Kamu dapat menambah multivitamin pada makanannya. Maksudnya untuk menyokong perkembangan daya badan hingga badan kucing juga bisa kembali segar. Pemberian multivitamin dapat menyokong badan kucing menantang virus yang kemungkinan menyebabkan kucing sakit lemas.


3. Mengajak Sang Kucing Bermain

Barangkali kucingmu terlihat sakit lemas karena ia sedang malas dan tidak ingin bermain. Keadaan itu cukup biasa terjadi saat kucing kecintaanmu sedang hamil. Saat memang itu yang terjadi, seharusnya kamu tidak memaksakan untuk bermain gesit seperti umumnya. Diamkan ia bermalasan, misalkan ia masih tetap mau makan dan minum seperti umumnya.


4. Hangatkan Tempat Tidurnya

Kucing sakit lemas dapat disebabkan oleh suhu badannya yang turun. Saat didiamkan, bisa jadi kucingmu terkena hipotermia. Oleh sbab itu, untuk menolongnya kamu bisa menolong menghangatkan tempat tidurnya, misalnya dengan menumpuk handuk kering pada tempat tidurnya. Kamu dapat manfaatkan lampu pijar di bawah 15 watt untuk menghangatkan tempat kucing tidur.


5. Suapi dengan Susu Kucing

Susu khusus kucing berisi taurine dan bermacam gizi penting yang lain yang bisa dikasih ke kucing saat ia sakit lemas. Kamu bisa menyuapinya dengan sendok kecil, syringe atau sedotan. saat kucing piaraanmu terhitung kucing yang menyenangi susu, ia segera dapat minum dengan lahap. Pasti keadaan itu akan menambahkan percepat rekondisinya dan dayanya.


6. Beri Bubur Beras Merah

Kamu dapat memberi sang kucing bubur beras merah instant yang banyak dipasarkan di warung atau supermarket. Bubur beras merah itu juga bergizi dan bisa menolong kucing memperkuat badannya menantang penyakit yang terkenanya.


7. Beri Makanan Dryfood

Untuk mempermudah pemberian makanan dryfood, kamu bisa pemecahkannya dan menambahkannya dengan sedikit air hangat. Tunggu hingga dingin baru selanjutnya suapkan makanan itu ke dalam mulut kucing kecintaanmu. Tentukan konsumsi makanannya tercukupi sebagai satu langkah untuk menyembuhkan kucing sakit lemas.


8. Tambah Kuning Telur Pada Makanannya

Kuning telur terkenal kaya gizi dan protein tinggi yang bagus untuk badan. Dengan menambah kuning telur pada makanan kucing, badan kucing akan makin kuat dan tidak kembali lemas. Pastikanlah kamu memberikan kuning telur yang sudah masak, dengan mengolah kuning telur itu dan campurkan ke makanan kucing.


9. Tidak boleh Beri Obat Manusia Ke Kucing

Kandungan obat pada manusia barangkali tidak pas dan justru beresiko untuk sang kucing. Saat memang kucingmu tidak segera pulih setelah kamu memberi makanan tambahan dan oralit, kamu perlu anjuran dari dokter yang lebih profesional.


10. Berikan air kelapa muda untuk diminum

Serupa dengan ORS, air kelapa muda dapat membuat kucing kecintaan Anda tidak mengering. Air kelapa muda memiliki kandungan elektrolit badan sendiri yang membuat badan jadi dingin. Nampaknya ini berlaku tidak cuman untuk manusia, tapi juga untuk kucing.


11. Tambah kuning telur ke makanan

Kuning telur dikenali banyak mengandung nutrisi dan tinggi protein, yang bagus untuk badan. Dengan menambah kuning telur ke makanan kucing, badan kucing jadi lebih lebih kurang kuat dan kuat. Yakinkan untuk memberi kuning telur rebus dengan mengukusnya dan menambahkannya dengan makanan kucing.


12. Tambah makanan mentah

Kucing rumahan bisa kelihatan sakit dan kurang kuat karena mereka kekurangan tidak makan dan nutrisi. Untuk menanganinya, Anda dapat menambahkan konsumsi makanan banyak protein mentah. Misalkan ayam, ikan, minyak yang lain dan zaitun. Potong makanan jadi potongan-potongan kecil dan campur dengan makanan kucing khusus yang umumnya Anda beri ke kucing Anda.


13. Beri obat cacing

Kucing kelihatan sakit-cacing. Ini umum pada kucing yang anak bayi atau kucing. Ketinggian karena cacingan ialah alami karena cacing di perut harus mempernyerap gizi pada tubuh kucing, hingga kucing kekurangan makanan untuk dianya sendiri. Bila ini betul-betul penyebab kekurangan kucing Anda, beri obat cacing kucing yang gampang didapatkan di toko hewan piaraan.


14. Beri ORS

Bila kucing Anda alami diare atau muntah, Anda bisa juga memberikannya oralit. Anda bisa membuat ruangan operasi Anda sendiri dengan menambah gula dan garam, selanjutnya mengencerkannya dengan air. Untuk hasil terbaik, Anda dapat memakai gula merah sebagai alternatif gula putih biasa. Seperti manusia, pemberian ORS pada kucing bisa menolong penuhi keperluan air menahan dehidrasi dan kucing.


15. Membawa Ke Dokter Hewan

Sama seperti yang diulas di point awalnya, memberikan obat manusia ke kucing tidak kondisi yang disarankan. Tidak lebih baik, barangkali kucingmu justru keracunan. Karena itu, kamu harus bawa kucingmu ke dokter agar kucing kecintaanmu mendapat pengecekan yang lebih berpengalaman. Disamping itu, dokter semakin lebih tahu obat yang perlu diberi untuk sang kucing kecintaanmu.


Mengapa kucing tiba tiba lemas tidak bisa berjalan?


Ada bermacam penyebab kucing lemas tidak mau makan, terhitung sakit gigi, ginjal, flu kucing, diabetes, kurang protein, demam, pankreatitis, dan hipertiroidisme. Disamping itu, kemungkinan ada karena anabul Anda mengalami depresi, kekhawatiran atau stres, yang dapat disebabkan karena peralihan lingkungan.


1. Kecelakaan

Kecelakaan ialah penyebab umum kenapa kucing dapat lumpuh. Karena mungkin ditubruk sepeda motor, mobil atau transportasi umum lainnya. Keadaan ini disebutkan traumatis yang membuat kaki kucing dapat lumpuh dan cedera. Kecelakaan lain karena jatuh sendirian berat, atau tidak menyengaja menubruk keras.


2. Penyakit

Factor penyebab yang lain ialah karena penyakit tertentu. Karena argumen ini, kucing kemungkinan lumpuh atau tidak dapat berjalan. Penyakit ini umumnya bawa virus yang menebar di badan kucing dan satu diantaranya membuat kucing tidak bisa berjalan lagi.


Menyaksikan keadaan ini, pasti benar-benar disesali. Benar-benar bersedih bila kucing tidak bisa berjalan dan bermain dengan teman-temannya. Anda pemilik harus mendapati langkah untuk menjaga kucing yang tidak bisa berjalan seperti ini. Tetapi awalnya Anda harus mengenal pemicunya lebih dulu, karena bila kelumpuhan sudah terjadi semenjak lahir karena itu kesempatan rekondisinya benar-benar kecil.


3. Perlakukan dengan Baik

Salah satunya sisi dari perawatan ialah perawatan, terhitung memberi perawatan yang baik. Karena langkah ini sanggup tentukan kenyamanannya dan membuat kucing tidak kembali mati dan depresi. Triknya dengan rajin mengundangnya untuk bergurau dan membelai badannya saat akan tidur.


4. Beri Konsumsi Gizi Tambahan

Selainnya makanan dasar, beri gizi tambahan yang lain untuk menolong perkembangannya. Hingga kesehatan kucing terjaga, dan kalaulah kelumpuhan muncul karena penyakit atau kecelakaan ada peluang pulih.


5. Tutorial untuk Jalan

Tolong kucing jalan, baik saat buang air besar atau kecil. Sebagai pertanda, kucing akan melayang-layang dan sedikit terhisap, yang memiliki arti dia ingin singkirkan kotoran. Kontribusi Anda akan membuat kucing Anda nyaman dan berasa lega dari keadaannya.


6. Diskusi Ke Dokter

Check dengan kucing Anda yang tidak bisa berjalan ke dokter hewan. Bagaimana juga, dokter lebih tahu kucing Anda. Apa kucing jalan atau tidak disebabkan karena peristiwa normal atau peristiwa kronis yang membutuhkan cara operasionalisasi untuk tanganinya.


7. Beri Obat

Langkah lain untuk menjaga kucing lumpuh ialah memberikan obat. Saat sebelum memberikannya obat, penting untuk menanyakan keadaan kucing Anda dengan penjaga hewan piaraan. Dengan demikian penjual dapat sediakan obat yang seperti yang diperlukan oleh kucing.


8. Latihan Jalan

Tiap pagi mengajak kucing Anda untuk olahraga, yakni dengan ajaknya latihnya perlahan-lahan dan jalan. Tolong mengusung kaki Anda saat tangan Anda masih menolong badan kucing. Tidak boleh latih kucing Anda terlampau keras, sebab bisa menyiksanya. Cukup tolong angkat badannya dulu.


9. Operasi

Rasanya sedikit lucu saat bertemu dengan kelumpuhan kucing dengan pembandinghan. Tapi sebetulnya ini ada. Saat kucing Anda lumpuh, Anda bisa minta dokter untuk mengoperkanasi. Namun masalah paling tentu yang mahal.


10. Pancing dengan Mainan

Praktikkan kucing berdiri dengan memancing memakai makanan atau mainan. Ketertarikan kucing tidak dapat disangkal, pelan-pelan kucing akan usaha mencapainya walau itu susah.


oke itu berkenaan pembahasan Penyebab dan cara mengatasi kucing tidak mau makan dan tidur terus mudah-mudahan dapat menolong kamu jaga dan menjaga hewan kucing piaraan kamu jadi sehat.

Masriko.Com sebuah website sebagai media informasi yang membahas tentang infomasi tutorial terbaru.