Tempat Wisata di Medan Yang Gratis

Mengunjungi Sumut ke tempat wisata di medan yang gratis, Di pelosok Sumatera Utara, tidak sulit cari tujuan berlibur. Daerah ini seakan telah mempunyai segala hal dalam soal menggandeng wisatawan. Tetapi, mendapati tempat wisata di medan yang gratis ialah hal yang pasti Anda sukai. Lebih tarik kembali bila object wisatanya gratis dan murah.

Dimulai dari mengekplor pertunjukan alam, man made sampai bertandang ke tujuan hidden gem jadikan tempat wisata di medan yang gratis adalah opsi aktivitas yang baik untuk membabat akhir pekan. Saat Anda telah memijakkan kaki di Kota Medan, nge-trip satu hari ke bermacam spot bakal menjadi narasi perjalanan terkesan.

tempat wisata di medan yang gratis

 

Tempat Wisata di Medan Yang Gratis


Tidak sabar dan pengen tahu rekreasi yang berada di Medan untuk sesion berlibur selanjutnya? Berikut daftar refererensi yang recommended silahkan Anda simak.

1.  Danau Siombak  

Lupakan sesaat Danau Toba, beranjaklah menuju timur kota, karena itu Anda akan mendapati rekreasi danau di Medan yang legendaris. Panorama lanscape dengan permukaan danau berselimutkan air tawar, akan merusak keheningan di tengah-tengah alam Danau Siombak.

Ada 2 pilihan bertandang ke tempat wisata di medan yang gratis ini, ingin yang berbayar atau cuma-cuma? Bila tentukan yang free, kalian perlu memutar menuju Situs Cina. 100 mtr. saat sebelum sampai, ada spot untuk nikmati panorama alam di Danau Siombak secara cuma-cuma.

Bila Anda salah satunya yang cari rekreasi pemancingan dengan situasi menentramkan, karena itu ada di tujuan danau Medan ini ialah fakta yang pas sekali. Awalnya, persiapkan upan dan alat pancing dari rumah.

Alamat: Jalan Paya Pasir, Medan Marelan, 20252

Ticket Masuk: Mulai 0 - Rp10.000

2. Kampoeng semi warna warni - Daerah Kongsi 

Kota Medan punyai beberapa ribu jalan gang kecil seperti labirin. Sekian tahun terakhir, beberapa dari gang itu telah dirubah jadi tujuan rekreasi daerah warna-warni. Kehadiran spot berpose ala-ala jaman now itu pasti membuat keceriaan di tengah-tengah padatnya permukiman masyarakat kota Medan.

Untuk Anda yang pengin memperoleh tempat wisata di medan yang gratis dengan latar bagus untuk berpose narsis, karena itu Kampoeng Kongsi di Medan menjadi salah satunya opsi pertama untuk rutinitas rekreasi kekinian. Bermacam lukisan mural yang artistik di tembok rumah dan permukaan jalan gang akan membuat Anda tidak kekurangan inspirasi untuk berpose.

Selaku referensi rekreasi gratis di Medan yang harus Anda datangi, Kampoeng Selfie Kongsi dibuka tiap hari dari pagi sampai jam 8 malam. Lokasi untuk berlibur di Medan yang berada di Jalan Dr Cipto, Anggrung ini diatur benar-benar tenteram dan bersih. Kecuali berpose, tamannya juga asyik untuk bersantai.

Kampoeng Selfi Kongsi

Posisi: Jl. DR. Cipto, Anggrung, Medan Polonia, 20152 saksikan peta di sini.

Ticket Masuk: Gratis

3. Taman Asam Kumbang

Penangkaran buaya paling besar se-Asia Tenggara ya taman Asam Kumbang ini tempat wisata di medan yang gratis yang seterusnya untuk Anda datangi adalah Taman Buaya Asam Kumbang. Berada di Jalan Bunga Raya II, di tujuan ini Anda akan saksikan secara langsung berbagai tipe buaya yang sudah dipiara secara berdikari semenjak tahun 1959 oleh Lho Tham Muk.

Koleksi hewan buaya di penangkaran ini menandingi kebun binatang Medan sebab banyaknya diprediksi telah lebih dari 3.000 ekor. Tenang! Hewan-hewan reptil itu tidak didiamkan bebas, tapi ditaruh ke dalam satu kolam yang serupa danau hijau berlumut.

Tahu tidak? Tujuan di Medan itu seringkali diliput oleh medium sebab kekhasan pertunjukan yang dijajakan. Bahkan juga, beberapa selebriti terkenal asal ibu-kota yang mencintai dunia hewan juga pernah bertandang ke Asam Kumbang.

Taman Asam Kumbang

Posisi: Jl. Bunga Raya II, No 59, Asam Kumbang, Medan Selayang, 20128 - peta di sini

Ticket Masuk: Rp6.000/orang

4. Taman Lope Lope 

Tujuan Medan ini masih termasuk baru, tempat wisata di medan yang gratis ini belum begitu dikenal wisatawan. Anda akan disajikan panorama taman yang diatur dengan nuansa cinta. Kesan-kesan romantisnya berasa kental, cukup asyik jadi tempat berpose dengan pasangan.

Taman Lope Lope benar-benar tidak begitu luas. Namun tempat itu diperlengkapi dengan deretan property unik. Sebutlah saja kolam yang diatasnya membentang satu jembatan unik sampai batu-batuan berstruktur yang menyengaja dibuat rapi. Sedang di pojok yang lain berdiri beberapa ayunan.

Lokasi untuk berlibur gratis di Medan ini dapat jadi tujuan pilihan. Masalahnya Anda bebas berkeliaran didalamnya tiada ongkos sepeserpun. Bila tertarik, ada warung kulineran dengan hidangan yang mengguggah selera.

Posisi: Jalan Sei Deli, Silalas, Medan Barat, Klumpang - saksikan koordinat di sini

Ticket Masuk: Gratis

5. Taman Ahmad Yani

Nah, untuk Anda yang tidak ingin jauh dari pokok kota dan mencari tempat wisata di medan yang gratis, rekreasi skala kecil ke Taman Ahmad Yani ialah tempat terhebat untuk penuhi kemauan itu. Panorama dan atmosfir hijau yang dihidangkan ditanggung membuat hati tenang.

Untuk masyarakat Medan, tujuan ini kerap kali digunakan untuk dua arah. Pertama untuk jogging dan ke-2 selaku fasilitas rekreasi. Ya, ingat lapangan di Taman Ahmad Yani sangat luas, karena itu Pemko Medan selaku pengurus juga mempersiapkan berbagai sarana pendukung. Khususnya fasilitas gym yang umumnya dibangun di tempat terbuka.

Bila sedikit memperbandingkan, Patung Jend. Ahmad Yani di taman itu ialah daya magnet yang lain membuat cukup berlainan dengan taman di Medan yang sama gratis. Patung figur monumental itu menjadi sasaran beberapa pengunjung untuk berselfie. Spot jogging-nya juga menyenangkan sebab dikerumuni pohon-pohon besar. Di waktu malam, taman akan sangat jelas oleh beberapa lampu yang mengitarinya.

Posisi: Jalan Imam Bonjol, Jati, Medan Maimun, Kota Medan, Sumut - peta di sini

Ticket Masuk: Free

6. Taman USU

Terutama untuk pencinta jalanan sore, Kampus Sumatera Utara (USU) bukan nama asing lagi. Karena antara gedung-gedung perkuliahan yang ada di Jl. Dr Mansyur itu, tersisip satu taman luas yang ditempati oleh kawanan hewan tropis, Kandang Rusa USU namanya.

Kandang Rusa USU adalah ruangan hijau yang dibuka untuk publik. Posisi ini seakan menjadi rekreasi pilihan untuk tempat wisata di medan yang gratis walaupun di tengah-tengah himpitan bangunan kota. Ketika akhir pekan, rumput hijau di taman depan Birek USU, akan disanggupi pengunjung yang maksudnya bermacam-macam.

Kecuali menyaksikan rusa-rusa menggemaskan dan turut memberikan makan hewan bertotol putih itu. Beberapa puluh komune pencinta hewan kerap kali bergabung di sana. Menjadi pengunjung dapat menyaksikan tingkah lucu dari binatang piaraan yang telah jinak, seperti reptil, anjing, yang lain dan kucing.

Posisi: Komplek USU, Depan Kantor Birek, Padang Bulan, Medan Baru, 20222

Ongkos Masuk: Gratis

7. The Little India "kya haal hai" - Daerah Keling

Jangan kembali tanya letak The Little India, seluruh orang pasti tahu di mana panggilan itu sering kedengar. Ya, Anda dapat mendapatinya ketika bertandang ke rekreasi India di Medan yakni Daerah Keling yang disebut salah satunya kelebihan dari kota metropolitan ini.

Walau bukan tujuan ala-ala Korea yang banyak didambakan wisatawan lokal. Tetapi, kerennya Daerah Keling akan membuat kita seolah tengah memijakkan kaki di negara luar Indonesia. Kekhasan teritori Medan Madras ini memberi pengalaman liburan yang tidak henti membuat kita sadar begitu cantik satu ketidaksamaan.

Daerah Keling di seputaran Madras mempunyai beberapa rutinitas yang unik. Jika Anda akan coba baju India, disini spot yang hebat untuk memberikan kepuasan hoby rekreasi berbelanja Anda. Alangkah membahagiakan, kan?

Jalan Teuku Umar, Medan Petisah tengah, 20151 - saksikan peta di sini

8. Istana Maimon

Bangunan super luas berpenampilan tempo dahulu, dahulunya ialah tempat tempat tinggal keluarga kesultanan. Bila pada periode itu memiliki sifat tertutup, tetapi saat ini, siapa saja bisa masuk di dalam dan melihat keelokannya yang mengagumkan memukau.

Susunan istana yang ada di tengah-tengah kota ini dapat menyaingi keelokan istana kerajaan lain di Indonesia, lho! Dari bermacam pemikiran, keelokan yang diperlihatkan benar-benar artistik, Apa lagi tujuan ini seperti pintu masuk untuk mengenal Tanah Melayu Deli.

Walaupun tujuan rekreasi di Medan ini sendiri adalah tempat turisme teramai. Uang masuk yang ditanggung untuk menikmatinya termasuk murah, cukup dengan bajet 10 ribu saja. Bebas telah melihat seisinya, terhitung menyaksikan meriam singgasana megahnya dan buntung.

Posisi: Jalan Brigjend Katamso, Daerah Aur, Medan Maimun

Harga Ticket Masuk: Rp10.000 per orang

9. Spot Danau Cadika

Tempat wisata di medan yang gratis seterusnya yang dapat membuat mood Anda kembali lagi fresh adalah danau di Taman Cadika. Walau belum demikian hits di sosial media, tapi danau di Medan itu ialah tujuan terselinap yang asyik untuk berlibur bertopik alam.

Rekreasi danau di Medan ini terhitung danau bikinan, ukuran tidak begitu luas, tapi pasarkan keelokan dengan 2 daya magnet khusus yakni taman tempat santai dan bermain. Menjelang sore, rekahan alam hijau di danau itu tidak pernah tidak berhasil membuat daya tarik eksotis.

Posisi: Kreasi Rekreasi, Pangkalan Masyhur, Medan Johor - saksikan alamat di peta

Ongkos masuk: Parkirkan Motor Rp2.000
 

10. Gapura dan patung Pura Agung

Ada satu spot di Medan yang menyuguhkan panorama memiliki nuansa vintage lho. Pemandangan semacam itu dapat diketemukan waktu melipir ke bilangan Polonia. Cuman 5 menit dari arah kota, gapura orisinal berpenampilan Hindu di Jalan ialah hidden gem-nya beberapa karyawan photografi.

Tidaklah aneh bila tempat wisata di medan yang gratis ini lebih banyak photografer lokal ambil photoshot di gerbang Pura Agung untuk maksud pengambilan foto prewedding. Masalahnya gerbang yang kiri kanannya dihias oleh patung-patung berbentuk jelmaan itu demikian Instagenic.

Benar-benar, pengunjung tidak diizinkan masuk di dalam terkecuali telah minta ijin ke pengurus. Tetapi berpose di luar gerbang juga sangat mendapatkan hasil bidikan gambar yang memberikan kepuasan.

Alamat: Jalan Polonia, 216, Medan

Ongkos: Gratis

11. Galeri Ulos Sianipar  

Di galeri ulos Sianipar ini, ditampilkan macam tenun tradisionil yang dibuat oleh UMKM lokal. Bila memerlukan oleh-oleh ciri khas Medan berbentuk souvenir atau aksesori, sempatkanlah mengunjungi tempat itu.

Galeri yang berada di Gg Pengajaran No 130, jalan lintas Medan - Binjai, Kec Medan Denai ini dibuka dari jam 8 pagi, bila sebatas menengok-nengok bermacam kerajinan tangan dari insan industri inovatif dari Medan, pasti tidak ada ongkos masuk. Mana tahu sesudah menyaksikan cantiknya hasil kreasi yang disimpan, Anda punyai ketertarikan membeli. Tidak perlu sangsi akan mutunya yang oke.

Nah itulah tempat wisata di medan yang gratis yang kami rasa masih relatif dapat dijangkau jika disaksikan dari faktor ticket masuk dan posisi. Saat ini terserah Anda, ingin bertandang ke tujuan berlibur mana ditambah dulu.

18.07