Ragam Penanggulangan dan OBAT VIRUS CORONA yang Kini Sedang Mewabah


Masriko.Com - Ragam Penanggulangan dan Obat Virus Corona yang Kini Sedang Mewabah.

Membicarakan perihal penyakit yang sedang mewabah di Indonesia bahkan seluruh negara memang sedikit mengerikan.

Banyak korban tidak tertolong mulai dari rakyat biasa, tenaga medis, pejabat tinggi, hingga orang-orang hebat lainnya hanya karena belum ditemukan obat virus Corona secara khusus untuk menyembuhkan.

Bahan-Bahan Alami untuk Menangkal Virus Corona

Pakar kesehatan hingga peneliti mengatakan bahwa belum ada obat virus Corona yang resmi terbukti dapat menyembuhkan atau mencegah.

Hanya saja, untuk menangkal penyakit berbahaya ini dapat dilakukan dengan meningkatkan imunitas tubuh sekebal mungkin serta selalu menjaga kebersihan dan menghindari orang sakit. Berikut beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan:

1.    Lidah Buaya

Jenis tanaman pertama ini pasti tidak asing bagi Anda karena khasiatnya terbukti sangat berkualitas di bidang kecantikan, baik wajah maupun rambut. Tetapi ternyata juga dipercaya dapat meningkatkan kondisi imunitas tubuh menjadi sangat baik sehingga bisa terhindar dari virus Corona yang saat ini sedang mewabah.

Anda dapat menemukannya dengan mudahtanpa harus membeli. Minta saja satu hingga 3 helai beserta akarnya kepada tetangga yang memilikinya kemudian ditanam.Setelah itu, barulah dikonsumsi secara rutin dengan menu beragam mulai dari dijus, direbus diambil airnya dan sebagainya.

2.    Bawang Putih

Salah satu bahan dapur ini memang terkenal akan manfaatnya sebagai terapi dan pengobatan berbagai macam penyakit.Banyak kandungan zat bermanfaat di dalamnya bagi peningkatan imun tubuh sehingga tidak heran bila dipercaya dapat digunakan sebagai obat virus Coronayang dapat dipilih agar kesehatan terjaga.

Untuk menemukannya pun mudah, Anda pasti memiliki stok bawang putih di dapur untuk digunakan. Cara mengonsumsinya cukup dengan 2 siung yang diiris tipis-tipis kemudian dibiarkan di tempat terbuka sebagai pelepasan enzim amilase, baru dicampurkan air hangat serta beberapa tetes madu lalu dimakan.

3.    Kunyit

Biasa diolah menjadi jamu dengan banyak khasiat salah satunya pereda sakit perut ketika haid pada wanita. Belakangan mulai diburu habis di pasaran karena dipercaya mampu menangkal virus Corona.Karena kandungan kunyit secara alami berfungsi untuk mematikan racun-racun serta bakteri berbahaya dalam tubuh.

Cara mengolahnya sama dengan jenis jamu biasanya, yaitu memarut kunyit hingga mengeluarkan sari dan diperas untuk diambil airnya saja. Setelah itu direbus agar benar-benar matang ketika diminum. Usahakan untuk mengonsumsi secara rutin minimal 2 kali sehari agar hasilnya bisa terasa maksimal.

4.    Bawang Dayak

Mendengar nama tanaman satu ini mungkin masih belum familiar di telingakarena habitat aslinya di Amerika, hanya saja dapat tumbuh subur di beberapa kepulauan Indonesia.Terbukti khasiatnya sebagai obat alami segala penyakit oleh masyarakat. Mulai dari sakit ringan hingga parah seperti kanker.

Maka, saat ini masyarakat berbondong-bondong memburu stok bawang dayak untuk dikonsumsi agar terhindar dari kejahatan virus Corona.Meski harganya sedikit mahal, tetapi dapat digunakan secara hemat karena bisa beberapa kali seduh. Cukup ambil beberapa siung lalu potong tipis dan disiram air panas kemudian diminum airnya saja.

5.    Daun Mangga

Pemilik buah super enak yang banyak digemari masyarakat ini ternyata memiliki khasiat tersembunyi dan jarang diketahui.Keberadaan pohonnya pun mudah ditemui di mana saja. Meski buah mangga tidak selalu musim, namun daun yang melimpah bisa dimanfaatkan.

Khasiat yang ditawarkan sangat banyak mulai dari menurunkan darah tinggi, mengatasi gelisah, sakit empedu hingga ginjal, serta masalah yang saat ini benar-benar dibutuhkan dalam menangani virus Corona, yaitu menyerang langsung sistem pernapasan. Dengan mengonsumsi air rebusan daun mangga akan menciptakan kekebalan paru-paru lebih kuat.

6.    Kencur

Salah satu gejala yang dapat diketahui dari indikasi terjangkit virus Corona adalah batuk, sesak napas, atau beberapa lainnya yang mirip dengan flu ringan. Jenis bumbu dapur ini ternyata mampu mengobatinya atau bahkan sekedar mencegah agar tanda-tandanya tidak timbul.

Meski saat ini harga di pasaran sedang melonjak tinggi karena permintaan akan bahan kencur juga relatif banyak, namun jika Anda berhasil mendapatkannya, tidak perlu khawatir akan boros karena cukup menyeduh potongan seruas jari dengan air hangat bercampur garam. Itu sudah bermanfaat untuk mengembalikan pernapasan seperti semula.

7.    Kembang Sepatu

Anda pasti heran bagaimana bisa bunga cantik dan indah ini dimanfaatkan sebagai obat virus Corona. Meski belum ada keterangan resmi megenai hal ini, tetapi banyak masyarakat yang sedang mengupayakan pencegahan menggunakan ramuan teh kembang sepatu. Khasiatnya dipercaya ampuh dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

Keberadaannya yang mudah ditemui dan hampir dapat ditanam di daerah manapun ini membuat masyarakat tidak akan kesulitan mencarinya. Konsumsi secara rutin sebagai pencegahan agar tidak sampai mengalami gejala-gejala penanda terjangkit virus Corona dengan cara merebus beberapa kelopak bunga hingga air berubah warna lalu diminum.

8.    Jahe

Bahan dasar dalam memasak berikutnya ini pasti sudah tidak asing. Selain sedap digunakan campuran makanan, khasiatnya juga terbukti ampuh menyembuhkan berbagai macam penyakit mulai dari gangguan ringan hingga penyakit dengan potensi penularan paling cepat seperti virus Corona.

Untuk memelihara kondisi tubuh agar tetap bugar dan sehat,bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi jahe beberapa potong yang sudah dikupas serta dicuci bersih lalu digeprek tipis dan direbus ketika air mendidih.Campurkan sedikit gula ke gelas agar dapat mengembalikan kekuatan.

9.    Temulawak

Indonesia memang terkenal kaya akan rempah-rempah. Apalagi dengan merebaknya virus Corona yang semakin hari menjangkit banyak korban,membuat masyarakat waspada dengan cara memperbanyak konsumsi empon-empon untuk menangkal segala penyakit di dalam tubuh.

Salah satu jenis empon-empon yang sering digunakan adalah temulawak. Sekilas memiliki rupa mirip kunyit hanya saja warnanya lebih muda. Cara pembuatannya sama seperti jamu jenis lainnya, yaitu diparut dan diperas kemudian direbus lalu diminum airnya saja.

Dengan begitu, Anda akan merasakan khasiat luar biasa hingga membuat diri menjadi anti virus.

Belum Ditemukannya Obat Virus Corona

Miris memang, melihat keadaan negara bahkan dunia seakan lumpuh sementara. Hal ini disebabkan peredaran virus Corona semakin hari menjadi lebih banyak menginfeksi warga. Meski penyakit ini sebetulnya lemah, dapat ditangkal jika memiliki kondisi tubuh sehat, kuat dan kebal tetapi ternyata membinasakan ribuan korban.

Belum ada obat secara resmi untuk mengobati virus Corona, hanya saja masyarakat dihimbau agar tetap mempertahankan bahkan meningkatkan kondisi tubuh semaksimal mungkin dengan mengonsumsi bahan-bahan herbal untuk menangkal bakteri.

Sedangkan bagi pasien terjangkit, sementara dipercaya obat anti malaria atas resep dokter mampu meredakan gejala.

Saat ini, para pakar kesehatan hingga peneliti sedang berlomba mempersiapkan obat virus Corona untuk mengembalikan kondisi dunia pulih seperti semula.

Namun, sebagai masyarakat yang perlu dilakukan adalah tetap menjaga imun tubuh agar tetap baik sehingga tidak mudah terserang beragam penyakit. Kunjungi Masriko.Com untuk mengetahui informasi seputar kesehatan lainnya ya.

18.22 - tanpa komentar