Kumpulan DOA AGAR TERHINDAR VIRUS CORONA Menurut Beberapa Agama

DOA AGAR TERHINDAR VIRUS CORONA

Masriko.Com - Kumpulan Doa Agar Terhindar Virus CoronaMenurut Beberapa Agama

Sejak awal 2020, dunia tengah berjuang keras melawan Covid-19. Hingga saat ini, wabah tersebut telah banyak menginfeksi dan menghilangkan jutaan nyawa. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kini seluruh umat beragama bersatu untuk memanjatkan doa agar terhindar virus Corona.

Doa Menghindari Virus Corona Versi Agama Islam

Islam senantiasa mengajarkan umatnya untuk berdoa agar terhindar dari berbagai macam bahaya, termasuk penyakit. Dengan memanjatkan doa yang sungguh-sungguh, niscaya Allah akan menjauhkan Anda dari wabah mematikan tersebut.

Berikut merupakan beberapa doa yang diajarkan oleh nabi dan dapat Anda amalkan untuk melawan virus Corona :

1.    Doa Nabi Agar Terhindar dari Penyakit Buruk Corona

Jauh sebelum virus Corona, pada zaman dahulu pernah ada wabah pandemi mematikan yang menyerang dunia. Penyakit tersebut ialah lepra dan kista. Untuk memohon pertolongan dan kesembuhan dari Allah atas sakit tersebut, Rasul mengajarkan umatnya sebuah doa.

Doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW tersebut diriwayatkan dalam sebuah Hadits shahih Abu Dawud nomor 1554. Berikut merupakan bacaannya :

 




2.    Doa Sholawat Tibbil Qulub agar Diberi Kesembuhan dari Virus Corona

Sholawat Tibbil Qulub dipercaya mampu memberikan ketenangan hati di tengah terjadinya kepanikan seperti saat ini. Selain itu, doa pujian kepada Nabi Muhammad SAW tersebut juga bisa menjadi harapan agar semua orang yang terinfeksi segera diberi kesembuhan oleh Allah.

Anda bisa mengamalkan sholawat ini dimana saja dan kapan saja setiap hari. Berikut merupakan bacaan Tibbil Qulub yang Insya Allah bisa menjauhkan Anda dari bahaya virus Corona.

 




3.    Doa Qunut Nazilah agar Terhindar dari Malapetaka Virus Corona

Doa selanjutnya yang bisa diamalkan umat Muslim agar terhindar dari Corona ialah Qunut Nazilah. Bacaan ini berisi permohonan ampun dan belas kasih supaya Allah senantiasa memberi kesehatan serta perlindungan dari segala macam musibah.

Qunut Nazilah sebaiknya diamalkan setiap hari selepas sholat Fardhu maupun Sunnah. Berikut merupakan bacaan doanya :


 


4.    Doa Keluar Rumah agar Dilindungi Allah dari Virus Corona

Saat ini, pemerintah tengah menerapkan kewajiban kepada seluruh warganya untuk tetap berada di rumah. Upaya tersebut bertujuan agar penyebaran penyakit ini bisa terhenti. Akan tetapi, masih ada beberapa saat yang mengharuskan Anda untuk pergi keluar, contohnya membeli makanan.

Maka dari itu, agar terlindungi dari bahaya virus Corona saat pergi keluar rumah, berikut adalah bacaan doa yang dapat Anda diamalkan :


5.    Doa Nabi agar Terhindar dari Kejahatan Makhluk Allah seperti Virus Corona

Virus Corona merupakan ciptaan Allah yang mendatangkan penyakit. Namun, ia tidak akan mungkin bisa menginfeksi siapapun tanpa kehendak dariNya. Oleh karena itu, mintalah selalu perlindungan kepada Sang Khalik supaya terhindar dari kejahatan salah satu makhluknya tersebut.

Doa dzikir ajaran Nabi berikut dapat Anda amalkan selepas sholat Fardhu atau tiap pagi dan sore hari. Berikut adalah bacaannya :




Doa Menghindari Corona Versi Agama Kristen atau Katholik

Alkitab selalu memberi tuntunan kepada umatnya untuk selalu berlindung kepada Tuhan tiap kali dirundung musibah. Pada saat seperti ini, sudah saaatnya para Nasrani memanjaatkan doa sesuai ajaran pemuka agama dan kitab suci mereka.

Berikut merupakan beberapa contoh doa agar terhindar virus Corona yang dapat diamalkan oleh umat Nasrani.

1.    Doa Paus Francis kepada Yesus untuk Memohon Perlindungan dari Virus Corona

Melihat pandemi Corona yang semakin merajalela, beberapa saat lalu Paus Francis di Vatikan memanjatkan sebuah doa khusus kepada Yesus agar diberi perlindungan dan keselamatan dengan perantara Bunda Maria.

Berikut merupakan doa dari Paus Francis yang dapat Anda amini dan tiru saat berdoa memohon perlindungan dari virus Corona :



2.    Doa Agar Dihindarkan dari Virus Corona

Agar doa kepada Yesus dikabulkan, maka Anda harus benar-benar meyakininya. Lagi pula, Tuhan juga telah menjanjikan sebuah perlindungan dan keselamatan bagi hamba beriman seperti yang tercantum dalam firmanNya pada Mazmur 91.

Untuk itu, rajin-rajinlah berdoa dan memohon kepada Yesus agar dihindarkan dari pandemi virus Corona. Berikut adalah contoh bacaan yang dapat Anda amalkan.