Tips Dan Cara menghilangkan Stress Dalam Diri Kamu

https://mazriko.blogspot.com/2019/11/tips-dan-cara-menghilangkan-stress.html

Stress dapat dialami oleh siapa saja dan dimana saja, orang yang stressnya berlebih dapat menggangu pekerjaan dan aktivitas lainnya. Banyaknya persoalan dan tekanan lahir maupun batin yang memicu adanya stress.

Cara menghilangkan stress berkepanjangan didalam pekerjaan merupakan suatu hal yang biasa didalam perjalanan hidup. Namun jika stress berkepanjangan tidak segera diatasi dapat menggangu kesehatan fisik maupun mental.

Sebenarnya dengan adanya persoalan suatu permasalahan itu semua hanya lah untuk mengasah kedewasaan kita dalam menganalisa suatu permasalahan. Dan juga bisa kita sedang diuji oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Cara menghilangkan stress menurut islam seperti bermunajat kepada Allah serta memohon ampun dengan dosa – dosa yang sudah diperbuat selain itu juga selalu beryukur apa yang kita miliki sekarang.

Nah berikut ini Artikel Tips Dan Cara Menghilangkan Stress Dalam Diri Kamu :


1 . Mengetahui Penyebab Stress

Yang pertama ialah mengetahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan timbulnya stress dalam diri kamu. Seperti apakah kamu merasa tertekan? Apakah banyaknya beban fikiran dengan pasangan atau keluarga atau juga di lingkungan pekerjaan dll. Itu semua bisa memicu timbulnya stress.

2 . Mengatur Jadwal Anda

Membuat Jadwal dalam keseharian anda merupakan kebiasaan yang perlu dilakukan. Buatlah daftar jadwal anda dengan mengatur serta dapat menganalisa hal – hal tersebut. Buat lah pembagian  waktu antara pekerjaan, keluarga dan waktu santai anda.

3. Membuat Waktu Santai Anda

Membuat waktu santai merupakan bagian dari jadwal diatas. Dengan anda punya waktu santai sendiri bersama keluarga, teman, atau sahabat maka fikiran atau ketegangan dalam diri anda dapat di atasi.

4 . Bergaul Dengan Orang – Orang Positif

Semua orang itu dapat berbuat baik terkadang hanya limgkungan dan kondisi yang membuat orang berbuat kejahatan. Nah jika kita bergaul atau berteman dengan orang – orang yang baik ahlaknya, kita bisa dapat bertukar fikiran yang bersifat positif sehingga dapat memperkuat mental untuk menghadapi segala permasalahan.

5 . Aktif Dan Berolahraga

Menjaga tubuh tetap aktif dan rutin berolahraga dapat membantu menghilangkan stress karena dengan berolahraga tubuh akan mensirkulasi darah dalam tubuh dengan baik sehingga menimbulkan perasaan tenang. Banyak Manfaat Berolahraga Bagi Kesehatan seperti olahraga ringan yang bisa dilakukan seperti berjalan – jalan atau lari kecil, bersepeda, berenang, atau juga senam, yoga, yang penting tubuh dapat bergerak aktif supaya tubuh dapat mengalahkan stress.

6 .  Mengatur Pola Tidur 

Tidur yang ideal antara 6 – 8 jam setiap hari, dengan tidur tubuh akan merileksasaikan otot – otot setelah seharian beraktivitas. Jika tubuhmu kekurangan tidur dapat membuat tubuh menjadi lemas tidak bertenaga sehingga konsentrasi dalam pekerjaan dapat terganggu.

Jangan Begadang, Buat Tidurmu Lebih Berkualitas, orang yang sering begadang memiliki tubuh yang tidak bugar selain itu begadang bisa menyebabkan orang obesitas dan timbulnya stress.

7.  Memijat Tubuh

Memijat tubuh dengan tekanan ringan dapat melemaskan otot – otot yang tegang seperti memijat pada bagian kepala, bahu dan lainnya. Memijat pada bagian mata juga dapat membantu yaitu dengan cara menutup mata lalu menempatkan ujung jari pada pangkal alis lalu mengurutnya sampai ujung alis.

8. Tertawa

Tertawa juga merupakan obat yang mujarab untuk meredakan stress, carilah hal – hal yang dapat mengundang tawa anda seperti menonton lawakan atau humor atau hal – hal lain yang lucu. Biasanya orang yang suka bercanda lebih lebih tahan terhadap stress sehingga jika ada masalah hadapi saja dengan senyuman.

9 . Mendengarkan Musik Kesukaan

Mendengarkan musik kesukaan dapat membuat tubuh lebih tenang atau bisa juga memainkan alat musik yang kamu bisa sehingga ketegangan dan stress dapat mereda dengan baik. Selain itu memainkan alat musik bisa menjadi salah satu  Cara Mengatasi Badmood Kamu

10 . Bersyukur Kepada Sang Pencipta

Bersyukur kepada Tuhan dengan apa yang telah diberikan kepada kita baik kesehatan maupun materi. Banyak sekali orang yang stress dikarenakan kurangnya rasa bersyukur yang membuat orang selalu kurang dan kurang. Bagi umat Muslim selalu berdoa kepada Allah dengan menjalankan semua perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

Nah itulah Tips Dan Cara menghilangkan Stress Dalam Diri Kamu yang bisa kamu coba, semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi orang banyak.

14.58 - 4 komentar