Mengobati Biduran Secara Tradisional/Alami Tanpa Efek Samping

Mengobati Biduran Secara Alami Tanpa Efek Samping - Biduran merupakan penyakit kulit yang memiliki ciri - ciri seperti bercak merah - merah, terasa gatal dan perih.
https://mazriko.blogspot.com/2018/03/mengobati-biduran-secara-tradisional-atau-alami-tanpa-efek-samping.html

Penyebab Biduran biasanya terjadi karena reaksi alergi tubuh akibat bermacam - macam seperti bahan kimia pada Makanan Junk Food, obat-obatan, kosmetik.

Selain itu pemicu penyakit biduran disebabkan akibat sengatan serangga, atau alergi pada debu/polusi, bulu hewan, serbuk, atau terpapar sinar matahari dan ada juga alergi terhadap suhu yang dingin.

Biduran dapat terjadi kapan saja sehingga muncul dan hilang dalam beberapa waktu tertentu.
Penyakit biduran ini harus segera ditangani agar tidak menjadi serius/kronis. selain itu perubahan cuaca, konsumsi alkohol atau stress juga dapat memicu penyakit biduran.

Nah untuk mengatasi biduran anda dapat berobat pada dokter ahlinya, namun disini akan membahas cara mengatasi biduran secara tradisonal atau alami :

1. Air Kelapa Muda

Air kelapa muda atau degan hijau banyak memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Salah satuya dapat mengganti cairan tubuh sehabis Berolahraga dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain itu air krlapa muda ini dapat mengatasi penyakit biduran, dengan mengkonsumsi secara rutin dapat menghilangkan biduran.

2. Daun Sirih

Daun sirih dapat digunakan unutk merawat orang kewanitaan, namun daun sirih juga dapat digunakan untuk mengatasi biduran. Caranya ambil beberapa lembar daun sirih lalu rebus sampai air berubah warna. saring air rebusan sirih diamkan beberapa menit sampai agak dingin lalu diminum. Konsumsi air rebusan sirih secara rutin dapat mengatasi penyakit biduran.

3. Daun Jombang

Daun jombang merupakan bahan alami yang dapat mengatasi biduran. Caranya ambil daun jombang ukup 300 gram dan air 400cc lalu rebus kedua bahan tersebut sampai air tersisa separuhnya. Angkat dan diamkan beberapa menit sampai agak dingin lalu diminum.

4. Temulawak dan Buah Asem

Temulawak dan buah asem ini merupakan bahan masakan dapur. Kedua bahan ini dapat dijadikan untuk mengobati penyakit biduran. Caranya siapkan temulawak 15 gram dan buah asem secukupnya serta air secukupnya. Lalu rebus bahan tersebut samapi air tersisa separuhnya lalu angkat dan saring. Diamkan sampai agak dingin lalu minum.

5. Jahe dan Cuka Beras Hitam

Jahe merupakan bahan yang dapat menghangatkan tubuh. nah jahe dan uka beras hitam dapat menjadi obat alami mengatasi biduran. Caranya siapkan jahe yang sudah ditumbuh kira kira 30 gram dan 100cc cuka beras hitam lalu rebus kedua bahan tersebut bisa jug tambahkan gula merah/aren. setelah mendidih angkat dan diamkan beberapa menit sampai agak dingin lalu minum. Meminum rebusan ini cukup 2 kali sehari saja.

6. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih juga dapat menghangatkan badan selain itu minyak kayu putih juga dapat membantu meredakan biduran. Caranya oleskan minyak kayu putih pada kulit yang terkena biduran.

7. Air Hangat

Air hangat baik untuk kesehatan apalagi diminum setelah Bangun tidur pagi. Air hangat juga dapat meredakan rasa gatal akibat biduran. Caranya ambil air hangat lalu masukan dalam botol kaca lalu kompres/oleskan pada area yang gatal. cara ini dapat meredakan dan menghilangkan biduran.

Nah sekianlah cara mengatasi penyakit biduran secara tradisional dan alami tanpa efek samping. kamu bisa mencoba cara - cara diatas, namun bila tidak kunjung sembuh segera hubungi dokter ahlinya.

11.41 - tanpa komentar