Cara Mengatasi Panu Secara Tradisional dan Alami Dengan Mudah

Cara Mengatasi Panu Secara Tradisional dan Alami - Panu adalah penyakit kulit yang bisa disebabkan oleh jamur.
https://mazriko.blogspot.com/2018/03/cara-mengatasi-panu-secara-tradisional-dan-alami-dengan-mudah.html

Penyakit panu ini memiliki ciri seperti bercak berwarna putih tapi tidak sakit. Namun jika panu ini terletak pada bagian tubuh seperti wajah atau bagian lainnya maka akan menggganggu sekali penampilan kita.

Penyebab panu pada umumnya adalah kurangnya terjaga kebersihan tubuh sehingga menimbulkan bakteri - bakteri pada kulit, namun ada juga sebab lainnya. Setelah Berolahraga sebaiknya ganti pakaian yang berkeringat ini akan menimbulkan bakteri pada kulit

Penyakit Panu ini dapat hilang dengan sendiri tanpa pengobatan namun ada juga yang sudah diobati tetapi sulit hilang.

Nah, pengobatan panu bisa dilakukan dengan membeli obat - obat di apotek. Namun ada juga cara mengatasi panu secara tradisional dan alami tanpa efek samping seperti berikut ini:

1. Bawang Putih

Bawang putih banyak memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh salah satunya dapat melancarkan peredaran darah. Namun bawang putih kali ini dapat mengatasi panu, kandungan bawang putih dapat membunuh bakteri penyebab panu. Caranya ambil beberapa siung bawang putih lalu potong menjadi dua bagian dan oleskan pada bagian yang terdapat panu. lakukan seara rutin sampai panu menghilang.

2. Lengkuas

Lengkuas biasanya tambahan dalam penyedap masakan dirumah, Namun kali ini lengkuas untuk mengatasi panu. Caranya siapkan beberapa ruas lengkuas dan satu sendok garam. belah lengkuas tadi lalu gosokan pada area kulit panu dan sambil menaburkan garam disekitar panu. ara ini akan menimbulkan rasa perih tetapi panu juga akan menghilang.

3. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh juga dapat mengatasi panu. Caranya siapkan belimbing wuluh secukupnya dan kapur sirih. Haluskan kedua bahan tersebut untuk menjadi krim dan dioleskan pada kulit panu. Diamkan sampai mengering lalu bersihkan denga air.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis banyak memiliki kandungan vitamin c. Jeruk nipis dapat Menghilangkan Batuk ringan selain itu Jeruk nipis ini dapat mengatasi penyakit panu. caranya cukup mengoleskan belahan jeruk nipis pada area kulit panu secara rutin sampai panu menghilang.

5. Lidah Buaya

kandungan lidah buaya baik untuk kesehatan rambut, namun lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan panu. Caranaya ambil gel lidah buaya lalu aplikasikan pada kulit area panu. lakukan secara rutin 2 - 3 kali sehari.

6. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan asam lemak yang dapat menghilangkan panu akibat bakteri. Caranya siapkan minyak kelapa secukupnya lalu aplikasikan pada kulit yang panu, diamkan sampai mengering dan bilas menggunkan air.

7. Yoghurt

Yoghurt yang masih tawar dapat menghilangkan jamur pada kulit. Caranya oleskan yoghurt pada area kulit panu diamkan 20 - 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Mengkonsumsi yoghurt juga dapat menangkal jamur dari dalam tubuh.

8. Cuka Apel

Cuka apel mengandung anti mikroba sehingga jamur penyebab panu akan hilang. Cara menggunakannya ambil cuka apel seukupnya lalu tambahkan air hangat dan oleskan pada area kulit panu diamkan 15 - 20 menit lalu  bilas dengan air.

9. Daun Ketepeng

Daun ketepeng sedari dulu dipakai untuk menghilangkan penyakit kulit seperti panu dan kurap. Caranya dengan menghaluskan dan mengoleskan pada area kulit panu secara rutin diperaya panuakan hilang.

Demikan cara mengatasi panu pada kulit secara tradisional dan alami tanpa efek samping. keberadaan Panu pada kulit dapat mengganggu aktifitas harian. 

22.30 - tanpa komentar