-->

yuk.. Atasi Bad Mood Kamu Dengan Cara Ini

Cara Mengatasi Bad Mood Kamu


Kamu lagi bad mood ? Apa sih bad mood ? Bagaimana mengatasi Bad mood ?
cara mengatasi bad mood, bad mood, cara ngilangin badmood, cara bikin mood balik, cara menghilangkan bdmd, gak mood, cara atasi bad mood, bad mood artinya
Cara mengatasi bad mood kamu jadi good mood, Mood merupakan suasana hati seseorang yang dapat dipengaruhi oleh beberapa sebab atau berupa rangsangan yang diterima.
 
Sebelum itu Apa arti bad mood? 
 
Apa arti bad. Bad artinya buruk. Bad dalam hal ini adalah buruk atau hati orang yang lagi bad/buruk. Jika seseorang sedang bad bisa saja berubah menjadi temper.
 
Lalu apa artinya mood? mood artinya suasana hati. bicara tentang suasana hati berhubungan keadaan emosional yang bersifat sementara yang dipengaruhi oleh beberapa faktor seperi mengdengan kabar yang kurang baik, permasalahan yang dialami dengan keluarga maupun teman kerja. orang yang memiliki mood berubah-ubah dalam waktu singkat sering disebut "moody".
 
Jadi Bad mood artinya suasana hati seseorang yang lagi tidak bagus atau buruk. Itulah mengapa di saat seseorang dalam keadaan suasana tidak yang baik, dia akan berkata "sedang tidak mood nih". Kalimat tersebut bisa menjadi peringatan agar kamu tidak mengganggunya untuk sementara waktu atau bisa bisa kamu menjadi pelampiasan hatinya.

Mood Seseorang memiliki dua bagian seperti good mood yaitu suasana hati seseorang yang sedang baik. Sedangkan bad mood yaitu suasana hati seseorang yang sedang buruk.

Mood yang sering berubah – ubah dapat mempengaruhi aktivitas harian sehingga aktivitas yang dilakukan kurang optimal.Mood itu sendiri dapat terjadi pada siapa saja, dimana saja serta tanpa diduga – duga. Penyebab mood berubah – ubah banyak macamnya seperti masalah dengan keluarga / teman / rekan kerja dan lain – lain.

Dalam kehidupan sehari – hari bad mood sangat mempengaruhi penampilan. Wajah yang semula bahagia dan tersenyum lebar kini manyun dan cemberut keriput. Suasana hati tiap orang dapat berubah-ubah tiap hari. Misalkan Kemarin kamu dapat berasa biasa saja, tetapi hari ini hati jadi tidak keruan karena dengar berita yang kurang baik.

Perubahan emosi yang tidak menyenangkan kerap dikenali dengan istilah bad mood. Sebuah study dari University of Warwick mengaitkan jika hati senang atau bersedih rupanya mempunyai kecondongan untuk menyebar ke semua lingkungan sosial.

Cara Mengatasi Bad Mood

 
Untuk menghilangkan bad mood yang sangat mengggangu penampilan hingga aktivitas kamu, Maka agar tidak memengaruhi mood orang di seputar kita jadi turut jelek, yuk,  ikuti cara baik menghilangkan bad mood yang dapat coba:

1. Berfikir Positif

Berfikir Positif dapat membuat mood kamu lebih baik. Terkadang apa yang sedang diharapkan tidak sesuai harapan. Dengan kamu berfikiran positif akan mendapatkan ide maupun solusi sehingga tidak memperburuk keadaan.

2. Menghirup Udara Segar

Terkadang saat didalam ruangan mood kamu sering berubah – ubah sehingga timbul rasa bad mood. Untuk mengatasi bad mood kamu maka cobalah untuk keluar dari ruangan untuk mencari udara yang sejuk dan segar dan menarik nafas dalam – dalam lalu keluarkan secara perlahan sampai mood kamu lebih baik. Akan lebih baik tempat tersebut terkena matahari pagi yang membuat tubuh lebih bugar.

3. Olahraga Ringan

Berolahraga ringan dapat mengatasi bad mood kamu, karena dengan kamu berkeringat akan melancarkan peredaran darah serta membuat perasaan kamu lebih baik. Manfaat olahraga ringan seperti joging atau semacamnya.

4. Memelihara Hewan

Hewan merupakan mahluk yang dapat memahami suasana hati pemiliknya. Untuk menghilangkan bad mood kamu cobalah memelihara hewan yang disukai. Orang yang suka memelihara hewan sangat mudah menghilangkan suasana hati yang buruk.

5. Mencium Atau Menghirup Wewangian

Wewangian yang segar dapat mempengaruhi mood kamu. Cari lah wewangian yang dapat memeperbaiki mood kamu seperti bunga atau parfum atau sejenisnya sehingga kamu merasakan rasa nyaman.

6. Menggambar

Menggambar yang kamu sukai dapat mengatasi bad mood kamu, karena saat kamu menggambar sesuai imajinasi kamu  akan menimbulkan rasa semangat dan mampu menghilangkan bad mood.

7. Berkomunikasi Dengan Keluarga Atau Teman

Salah satu menghilangkan bad mood adalah berkomunikasi dengan keluarga atau teman. Menelpon atau video call dengan keluarga atau teman dapat meningkatkan tali silaturahmi dan meningkatkan good mood kamu.
 
Jika lagi bersama pasangan yang lagi bad mood. Misalnya jika kamu sedang mencari cara ngilangin badmood pasanganmu kamu bisa mengirimkan kata-kata yang bisa mengembalikan mood wanita lewat chat seperti kata kata lucu atau mengenang saat saat romantis bersama.

8. Beristirahat Atau Tidur

Saat anda bekerja berikanlah waktu beristirahat atau tidur sejenak(jika diizinkan) sekitar 15 – 30menit terlbih saat siang hari. Hal ini akan meningkatkan perasaan, kreativitas, fikiran yang lebih positif. Tidur sebagai rutinitas yang istirahatkan sesaat pikiran kita dan tubuh. Jika sedang bad mood, coba mengambil waktu 30 menit sampai satu jam untuk tidur siang. Dengan cara tidur siang sesaat atau meluangkan waktu siang bisa menolong melupakan sesaat permasalahan yang mengusik pikiran.

Saat terbangun tubuh akan berasa lebih rileks.

9. Membantu Orang Lain

Melakukan perbuatan kebaikan kepada orang lain saat bad mood. Bad mood tidak hanya dapat diperbaiki dari dalam diri saja, tetapi kamu juga bisa salurkan gagasan - gagasan ke hal yang positif. Misalnya, saat hari di mana kamu berasa benar-benar kacau-balau, coba ke beberapa tempat, lakukan kebaikan yang paling sederhana.

Seperti menolong orangtua menyeberang jalan, memberi makanan untuk beberapa anak jalanan, atau memberi duduk di bis ke ibu hamil atau aktivitas kebaikan yang lain yang dapat kamu kerjakan. Tanpa disadari, mengerjakan kebaikan kecil dapat membuat tubuh berasa nyaman dan berbahagia, loh.
 
Bila teman atau orang lain yang mengalami kesusahan dan butuh bantuan dan anda mampu untuk membantu makan tidak ada salahnya anda membantu orang tersebut. Bagi kamu yang sedang bad mood membantu orang lain dapat menimbulkan rasa lega dan bahagia apalagi orang yang kamu beri bantuan merasakan senang dan tersenyum lebar. Hal ini membuat kamu lebih berguna untuk melakukan hal yang positif.

10. Tersenyum Dan Tertawa

Obat yang mujarab bad mood kamu adalah tersenyum dan tertawa. Memanfaatkan media internet untuk mencari lelucon atau cerita lucu dapat kamu coba untuk kamu yang lagi bad mood. Dengan tertawa bukan menghilangkan bad mood kamu tetapi sangat baik untuk kesehatan kamu. 

Riset di University of Kansas yang diketuai oleh seorang Psikiater namanya Tara L. Kraft ia mengetes beberapa mahasiswa untuk masalah mengerjakan hal yang membuat stress. Dia lalu membandingkan mahasiswa yang tersenyum saat yang tidak dan kerjakan.

Rupanya mereka yang tersenyum condong turunkan tingkat stres dibanding yang memasang ekspresi datar. Dari eksperimen itu kita dapat mengetahui, bad mood sesungguhnya dapat ditangani cukup dengan tersenyum saja. 

Mencoba tertawa saat bad mood, jangankan untuk tertawa kadang senyuman saja susah. Tetapi, kamu tidak boleh terus melingkari diri dengan aura negatif. Coba mencari buku, photo, atau video yang lucu yang dapat membuat kamu tertawa. Saat ketawa tubuh sendiri akan melepas hormon dopamin yang dapat membuat pikiran lebih berbahagia.

11. Mendengarkan Musik

Musik tidak dapat dipisah lagi dari kehidupan kita setiap hari saat ini. Mendengarkan musik yang berbeda bisa juga memunculkan dampak berbeda untuk pendengarnya. Saat bad mood coba lah dengarkan musik dengan beat yang cepat lirik yang memiliki kandungan pesan positif. Supaya sugesti positif akan memperbaiki bad mood.

12. Makan Cokelat

Tahukah kamu, dalam sebatang cokelat memiliki kandungan kandungan enzim polifenol yang lama dipercaya sebagai anti stres. Itu sebabnya siapa yang mengkonsumsi cokelat akan berasa berbahagia seperti saat jatuh cinta. Tidaklah aneh, saat hari Valentine datang banyak pasangan yang memberikan hadiah cokelat sebagai lambang pembawa kebahagiaan. Maka janganlah kamu takut gendut makan cokelat, sepanjang masih dalam porsi wajar bisa saja, kok, makan cokelat saat bad mood melanda.

13. Makan - Makan

Bila kamu termasuk orang yang melepaskan bad mood dengan makanan?

Sesungguhnya sah-sah saja, makan makan saat bad mood. Dalam porsi yang termasuk wajar ,konsumsi makanan kegemaran dapat memunculkan rasa berbahagia dan senang. Tetapi berhati-hati jika memang kamu pencinta makanan manis, harus kamu batasi ya, supaya tidak memunculkan permasalahan kesehatan lainnya.

14. Minum Teh

Jika memang tidak ada banyak waktu untuk tidur, saat bad mood, dapat coba alternative lain yakni minum teh. Dampak semuanya sama, dapat membuat tubuh jadi lebih santai dan tenang. Bad mood bisa juga hilang seketika. Disamping itu dapat coba bermacam jenis jenis teh seperti teh hijau, teh hitam, atau teh bunga rosella.

15. Berdiam Diri

Apa kamu termasuk orang yang cukup ekspresif hingga jika sedang bad mood jadi bad temper atau jadi benar-benar sensitif? Coba jangan berbicara sama orang sekitar untuk beberapa saat ke depan. Diam akan lebih bagus dibanding melimpahkan emosi tanpa kendali. 
 
16. Terakhir..   Mengingat Tuhan

Bersyukur dan selalu mengingat Tuhan merupakan hal yang penting dalam hidup ini. Mengingat Tuhan dimana dan kapan saja dapat menghilangkan rasa bad mood kamu. Dengan menjalankan segala perintahNya serta menjauhi semua larangannya merupakan kewajiban untuk menimbulkan rasa tenang dalam jiwa.
 
Dengan bersyukur saat lagi bad mood. Pemicu bad mood bisa karena ada suatu hal yang berjalan tidak sesuai dengan keinginan. Saat itu, di mana kita merasa semua menyalahkan dan tidak adil. Walau sebenarnya dengan mengucapkan syukur dan berdamai dengan diri kita dengan semua kelebihan serta kekurangan yang Anda punyai jauh lebih melegakan loh.

Kemungkinan beberapa orang tidak bisa mengatur kondisi di luar diri, tetapi kita lebih gampang untuk mengatur emosi bila memang ingin, kan?

Mudah-mudahan cara mengatasi bad mood tersebut bisa lebih cepat membantu mengatasi suasana hati kamu menjadi good day, ya! semoga kita diberikan kebahagian Dunia dan Akhirat oleh Tuhan. Selamat mencoba...
Masriko.Com sebuah website sebagai media informasi yang membahas tentang infomasi tutorial terbaru.