-->

Mengkonsumsi Petai Kenapa Gengsi ? Cek Manfaatnya..

Manfaat mengkonsumsi petai, Mengkonsumsi petai memang memiliki problem bagi sebagian orang, kebanyakan orang menganggap mengkonsumsi petai merupakan hal yang gengsi. Selain itu orang menganggap buah petai menimbulkan aroma yang khas.

manfaat pete,manfaat petai, pete, konsumsi petai, buah petai, gizi buah petai, bau petai, aroma petai
Mengkonsumsi buah petai memang memiliki aroma yang khas namun bisa diatasi dengan menjaga kebersihan mulut. Karena mengkonsumsi buah petai memang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Kandungan Gizi Pada Buah Petai Segar
        Kandungan               Jumlah
Energi142 kal
Protein10,4 gr
Karbohidrat 22 gr
Air60,5 gr
Lemak 2 gr
Kalsium95 mg
Fosfor115 mg
Zat Besi1 mg
Vitamin A200 IU
Vitamin B10,17 mg
Vitamin C36 mg

Manfaat Petai untuk pria dan wanita

Petai selain enak dikonsumsi, petai juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh baik pria dan wanita seperti berikut ini:
 
Pete baik untuk Perokok
 
Merokok biasanya dilakukan oleh pria namun tak jarang kita jumpai pula wanita yang suka merokok. jadi Walau tidak seluruhnya pria sebagai seorang perokok tetapi umumnya pria melakukan baik itu sekali atau berulang-kali. Kita sendiri dan sudah mengetahui secara baik jika rokok benar-benar tidak memberi dampak yang bagus untuk kesehatan.

Sudah banyak kita jumpai sampai jemu mellihat ada iklan yang tercantum di beberapa media berkenaan bahaya merokok untuk kesehatan. Akan namun tetap saja ada beberapa pria yang masih merokok, karena apa? ya banyak faktornya yg menyebabkan seseorang masih merokok. Seperti salah satunya:
1. sudah kecanduan merokok
2. karena gaya gayaan di depan temannya supaya terlihat keren
3. katanya bisa meningkatkan pedenya

Nach manfaat pete untuk hilangkan candu merokok ini anda dapat memakai pete. Sudah pasti dengan memakai pete ini anda dapat semakin mengirit pengeluaran ya. Disamping itu therapy ini alami hingga bisa menjadi opsi yang lebih sehat.

Manfaat pete untuk hentikan candu rokok untuk pria ini bisa dibuktikan karena ada banyak kandungan vitamin dan zat alami seperti kalium atau potassium, vit B12, vit B6, dan magnesium. Kecuali bisa hentikan rasa candu akan rokok, rupanya dengan konsumsi pete secara lumrah akan menolong badan terlindungi dari dampak masuknya nikotin dengan cepat.

Nikotin sendiri memang dikenali sebagai kandungan rokok yang mempunyai dampak membehayakan untuk badan.

Mempertahankan kesehatan kulit
 
Kandungan flavonoid pada petai berguna sebagai anti-oksidan yang sanggup menantang radikal bebas di kulit. Petai mempunyai kandungan trithiolane dan hexathionine yang berperan sebagai antibakteri yang baik untuk menangani bermacam permasalahan di kulit.

Membuat muka terlihat awet muda 
 
Ada banyak manfaat pete untuk kecantikan karena Petai mempunyai kandungan protein yang berguna untuk menolong siklus pergantian kulit. Yap, siklus pergantian bermanfaat untuk aktifkan beberapa sel baru di kulit yang membuat muka terlihat lebih ceria dan tahan lama muda.

Tingkatkan Stamina Pria
 
Semua pria tentu mempunyai tekad untuk lakukan sex. Tetapi ada saatnya karena stamina yang
kurang pada akhirnya pria itu tidak dapat lakukan hubungan seksual dengan maksimal. Akhirnya masing-masing dari pasangan juga bisa tidak berasa senang dengan jalinan itu. Kondisi ini sudah pasti tidak diharapkan untuk pasangan mana saja. Oleh karena itu baik dari faksi wanita atau pria nya harus memelihara stamina dengan bagus untuk dapat lakukan hal manusiawi seperti sex ini.

Untuk tingkatkan stamina saat lakukan sex umumnya banyak orang akan lakukan terapi dengan minum obat dari dokter atau obat-obat herbal tertentu. Tetapi karena ini ialah obat jadi tidak seluruh orang menyenanginya. Nach jalan terbaik untuk anda yang tidak menyenangi therapy dengan obat, anda dapat manfaatkan air rebusan pete.

Air rebusan pete bisa dibuktikan bisa menambahkan stamina pria yang akan lakukan hubungan seksual. Dengan demikian masing-masing dari pasangan akan sama-sama berasa senang. Kecuali air rebusannya bila ingin mengonsumsi pete nya pun tidak ada kelirunya. Karena pasti ada manfaat untuk kesehatan yang dapat anda alami sesudah konsumsi pete ini.

bolehkah ibu hamil makan pete? Semua orang boleh mengkonsumsi pete asalkan tidak berlebihan ya. Sebenarnya boleh saja dikonsumsi oleh ibu hamil asalkan tidak dikonsumsi telalu banyak. Mengkonsumsi pete dapat memberikan manfaat bagi ibu hamil salah satunya sebagai sumber energi yang bagus untuk tubuhnya.

Manfaat Mengkonsumsi Petai 

Menurut riset yang diadakan dalam ‘the new england journal of medicine’ mengkonsumsi buah petai secukupnya sebagai menu makanan mampu menurunkan tingkat stroke sampai 40 persen sehingga dapat menurunkan resiko kematian.

Selain buah petai dapat menurunkan penyebab stroke masih banyak lagi manfaat lainnya seperti berikut ini, cek!!

1. Dapat menstimulasi produksi sel darah merah dalam tubuh yang menyebabkan anemia. Kandungan zat besi yang tinggi mampu mencegah terjadinya anemia.

2.  Dapat menagkal radikal bebas pada tubuh. Buah petai juga sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas akibat dari lingkungan, polusi, dan makanan yang tidak sehat.

3. Memiliki zat Kalium yang dapat membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh supaya tidak dehidrasi, juga mengatur detak jantung dan dapat membantu mengirimkan oksigen yang dibutuhkan pada otak.  

4. Mampu menjaga sistem pencernaan dan mencegah sembelit. Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah petai mampu mencegah terjadinya sembelit yang menyebabkan susah Buang Air Besar. kurang Minum air putih juga dapat menyebabkan susah BAB.

5. Dapat membantu menangani PMS “Premenstrual Syndrome” yang sangat menggangu.

6. Buah petai mampu melindungi lambung dan menetralisirkan asam lambung serta melindungi lambung akibat iritasi pada pemukaan dalam lambung.

7. Dapat menjadi sumber energi yang baik dalam tubuh supaya tubuh tetap bugar karena banyak memiliki gizi yang tinggi seperti Fosfor, Vitamin C serta gula alami yang mampu meningkatkan energi dalam tubuh. 
 
8. Manfaat pete untuk diet, membantu proses Diet masalahnya serat yang terdapat dalam petai sanggup membuat perut berasa kenyang lebih lama. Dengan demikian, sehingga membuat kamu akan mengurangi rasa ingin ngemil terus-menerus. Petai dapat kamu sandingkan dengan salad atau digabungkan dengan sayur lain supaya rasa pahitnya tidak bergitu terasa.

Apa efek samping makan pete?

Efek Samping Makan Pete berlebihan, Terlalu Banyak
Makan pete, sambal, ikan asin, dan nasi hangat sangat menggugah selerah sebagian orang ya. Jadi membuat tambah selerah makan. Namun Kamu harus dapat tahan diri, ya. Soalnya, ada efek makan pete jika kamu terlalu begitu banyak mengkonsumsi pete. Yap, bagaimana juga suatu hal yang terlalu berlebih itu tidak baik.

Membuat Mulut dan kencing Menjadi Bau

Saat makan pete, Kamu kemungkinan tidak berasa apa-apa. Sama seperti asparagus, efek makan pete kebanyakan ialah urine dan mulut jadi bau. Bau petai bisa bertahan lamadalam tubuh  bisa bertahan di dalam mekanisme eksresi badan dan mulut sepanjang 2-3 hari.

Kenapa dapat demikian? dari berbagai riset yang ada, ada senyawa dalam petai, yakni hydrogen sulfida, etanol, 1,2,4- acetaldehyde, dan trithiolane. Disebut, berbau yang unik di mulut dan urine kita sesudah konsumsi petai tercipta dari 1,2,4-trithiolane.

Asam Urat dan Gagal Ginjal

apakah petai bisa merusak ginjal? Manfaat petai untuk ginjal karena mempunyai kandungan anti-oksidan namanya flavonoid dan asam tiazolidin-4-karboksilat. Anti-oksidan ini yang menolong menantang radikal bebas yang bisa lemahkan peranan ginjal dan mengakibatkan beberapa penyakit seperti kanker dan diabetes.
 
Efek samping makan pete kebanyakan dalam jangka panjang  dapat beresiko tinggi terkena gejala asam urat dan gangguan ginjalmu loh. jadi batasi ya konsumsi pete jangan terlalu berlebihan, bisa bisa terkena penyakit seperti disebutkan tadi.

Perut Kembung dan rasa mual

Meskipun kaya serat, efek makan pete kebanyakan tidak bagus untuk pencernaan. Petai yang dimakan kebanyakan, terutamanya jika mentah, bisa membuat perut kembung.  ada phytates dan inhibitor tripsin dalam petai, yang bisa menghalangi pencernaan protein. Disamping itu, ini dapat mengusik badan meresap kalsium dan seng.

Pegal-pegal

Pernah kah kamu merasakan pegal pegal ditubuhmu saat bagun tidur, bisa jadi kamu kebanyakan makan pete. Jadi bukan hanya dalam jengkol, petai memiliki kandungan asam jengkolat. Nach, efek makan pete kebanyakan bisa dapat mengakibatkan pegal-pegal pada sendi akibatnya karena asam jengkolat yang menumpuk.

Mengkonsumsi petai tidak perlu gengsi karena buah petai memiliki banyak manfaat mengkonsumsi petai ini yang baik bagi kesehatan tubuh. Jangan menganggap petai hanya dari aromanya saja. Sekian artikel Mengkonsumsi petai kenapa gengsi ? cek manfaatnya.. semoga Bermanfaat.
Masriko.Com sebuah website sebagai media informasi yang membahas tentang infomasi tutorial terbaru.