Mengkonsumsi Petai Kenapa Gengsi ? Cek Manfaatnya..

Manfaat Mengkonsumsi Petai, Mengkonsumsi petai memang memiliki problem bagi sebagian orang, kebanyakan orang menganggap mengkonsumsi petai merupakan hal yang gengsi. Selain itu orang menganggap buah petai menimbulkan aroma yang khas.

https://mazriko.blogspot.com/2017/11/mengkonsumsi-petai-kenapa-gengsi-cek.html
Mengkonsumsi buah petai memang memiliki aroma yang khas namun bisa diatasi dengan menjaga kebersihan mulut. Karena mengkonsumsi buah petai memang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Kandungan Gizi Pada Buah Petai Segar
        Kandungan               Jumlah
Energi142 kal
Protein10,4 gr
Karbohidrat 22 gr
Air60,5 gr
Lemak 2 gr
Kalsium95 mg
Fosfor115 mg
Zat Besi1 mg
Vitamin A200 IU
Vitamin B10,17 mg
Vitamin C36 mg

Menurut riset yang diadakan dalam ‘the new england journal of medicine’ mengkonsumsi buah petai secukupnya sebagai menu makanan mampu menurunkan tingkat stroke sampai 40 persen sehingga dapat menurunkan resiko kematian.

Selain buah petai dapat menurunkan tingkat stroke masih banyak lagi manfaat lainnya seperti berikut ini, cek!!

1. Dapat menstimulasi produksi sel darah merah dalam tubuh yang menyebabkan anemia. Kandungan zat besi yang tinggi mampu mencegah terjadinya anemia.

2.  Dapat menagkal radikal bebas pada tubuh. Buah petai juga sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas akibat dari lingkungan, polusi, dan makanan yang tidak sehat.

3. Memiliki zat Kalium yang dapat membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, juga mengatur detak jantung dan dapat membantu mengirimkan oksigen yang dibutuhkan pada otak.  

4. Mampu menjaga sistem pencernaan dan mencegah terjadinya sembelit. Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah petai mampu mencegah terjadinya sembelit yang menyebabkan susah Buang Air Besar. kurang Minum air putih juga dapat menyebabkan susah BAB

5. Dapat membantu menangani PMS “Premenstrual Syndrome” yang sangat menggangu.

6. Buah petai mampu melindungi lambung dan menetralisirkan asam lambung serta melindungi lambung akibat iritasi pada pemukaan dalam lambung.

7. Dapat menjadi sumber energi yang baik dalam tubuh karena banyak memiliki gizi yang tinggi seperti Fosfor, Vitamin C serta gula alami yang mampu meningkatkan energi dalam tubuh. cek Agar tubuh tetap bugar sepanjang hari

Mengkonsumsi petai tidak perlu gengsi karena buah petai memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Jangan menganggap petai hanya dari aromanya saja. Sekian artikel Mengkonsumsi petai kenapa gengsi ? cek manfaatnya.. semoga Bermanfaat.

13.03 - 2 komentar