-->

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh, Mengkonsumsi pisang memang memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Buah pisang merupakan buah yang banyak disukai orang didunia, karena rasanya yang manis dan enak.

Pisang merupakan tanaman yang dapat hidup dengan baik di tempat yang lembab tidak terlalu kering. Tanaman pisang sangat cocok tumbuh di wilayah Indonesia dan sering kita jumpai di sekitar halaman rumah.
manfaat pisang, khasiat pisang, manfaat pisang untuk pria, manfaat pisang ambon,manfaat pisang untuk wanita,manfaat pisang,manfaat pisang barangan,manfaat pisang untuk wajah,  manfaat pisang kepok, makan pisang, kandungan pisang, masker pisang
Manfaat pisang yang kaya nutrisi sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah pisang memang mudah dijumpai di negara Indonesia karena buah yang satu ini sudah populer di seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

Penjual pisang pun mudah ditemui seperti di pasar, dan dipinggir jalan. Selain itu para penjual gorengan juga sering memakai bahan dasar dari buah pisang karena harga yang murah dan kaya akan nutrisinya sehingga membuat buah pisang ini menjadi populer.

Buah pisang memiliki ciri yang khas seperti bentuknya yang beragam mulai dari yang kecil sampai yang panjang serta warna kuning bila sudah masak.  Bila sudah masak boleh langsung di konsumsi atau diolah menjadi gorengan, kolak, jus atau olahan makanan lainnya.

Bagi yang sedang menjalani diet buah pisang menjadi pilihan, karena buah ini memiliki kandungan gizi seperti Karbohidrat serta Serat yang baik untuk sistem pencernaan. Dan yang penting harga yang relatif murah.

Kandungan dalam Buah pisang :
Kandungan                    Jumlah
Kalori89 Kal
Karbohidrat22,8 g
Air75 %
Protein1,1 g
Gula12,2 g
Serat2,6 g
Lemak0,3 g
Vit. C8,7 mg 10%
Vit. E 0,1 mg 1%
Vit. B10,03 mg 3%
Vit. B20,07 mg 6%
Vit. B30,67 mg 4%
Vit. B50,33 mg 7%
Vit. B60,37 mg 28%
Vit. B920µg 5%
Vit. B12-
Vit. A123IU
Vit. D-
Vit. K0,5µg
Cholin9,8 mg 2%
Kalsium5 mg 1%
Zat Besi0,26 mg 3%
Magnesium27 mg 7%
Fosfor22 mg 3%
Potassium358 mg 8%
Sodium1 mg 
Seng0,15 mg 1%
Tembaga0,08 mg 9%
Mangan0,27 mg 12%
Selenium1µg 2%

Jenis – Jenis Pisang Yang Ada Di Indonesia
Jenis Jenis Pisang Yang Ada Di Indonesia
Pisang Raja
Pisang Raja Uli
Pisang Raja Sereh
Pisang Raja Molo
Pisang Raja Nangka
Pisang Ambon Lumut
Pisang Ambon Putih
Pisang Ambon Kuning
Pisang Kepok
Pisang Kepok Laut
Pisang Barangan
Pisang Mas
Pisang Giant Cavendish
Pisang Kluai Hong Thong
Pisang Nangka
Pisang Tanduk
Pisang Awak
Pisang Lampung
Pisang Kapas
Pisang Tongkat Langit
Pisang Kidang
Pisang Badak
Pisang Lilin
Pisang Gadis
Pisang Susu
Pisang Lemak Manis

 

Manfaat Pisang untuk pria dan wanita

Untuk tingkatkan perform sex, kadang beberapa pria cenderung pilih minum obat kuat. Walau sebenarnya dengan minum beberapa obat memiliki bahan kimia, sangat beresiko untuk kesehatan.

Untuk kamu yang minum obat kuat untuk vitalitas, seharusnya mulai tukar dengan konsumsi buah pisang saja yang lebih aman lagi menyehatkan. Pisang memiliki kandungan potassium, karbohidrat, dan serat yang bagus untuk pencernaan. Berikut manfaat pisang untuk kesehatan pria maupun wanita:

1. Tingkatkan Produksi Sperma

Dengan konsumsi pisang dengan teratur, kamu bisa tingkatkan kesuburan. Kandungan zink pada pisang bisa menolong tingkatkan produksi sperma. Pisang dapat membantu tingkatkan kandungan testosteron dalam badan.

2. Menangani Disfungsi Ereksi

Ada banyak pria yang alami kesusahan menjaga ereksi yang kuat. Bahkan juga, ada pribadi yang nyaris tidak dapat lakukan ereksi sama sekali.

Pisang dapat menolong menangani hal itu dengan membenahi saluran darah dalam tubuh. Saluran darah yang lebih bagus bisa mengakibatkan ereksi yang lebih bertahan lama dan keras. Selain itu pisang Menjaga Kesehatan Prostat terdapat kandungan seperti Vitamin Cm magnesium yang dapat membantu menjaga kesehatan prostat sehingga anda terbebas dari masalah prostat.

3. Tingkatkan Energi

Pisang kaya karbohidrat. Karena kandungan gula yang tinggi, kamu yang mengkonsumsinya akan memperoleh energi yang kuat untuk bercinta. Maka untuk kamu yang ingin lakukan hubungan seks yakinkan makan pisang dahulu ya! Agar bertahan lama di ranjang.

4. Terhindar kram Otot Saat Bercinta

Manfaat pisang untuk pria bisa juga dipakai untuk mencegah kram otot saat bercinta. Kalium yang terdapat di dalam buah pisang sanggup memperlancar peredaran darah disekitar badan khususnya penis. Saat darah dapat mengucur secara lancar, karena itu hubungan seksual dengan pasangan dapat dilaksanakan dalam waktu yang lebih lama.

5. Mencegah Penuaan dini

Manfaat pisang untuk wanita supaya penuaan dapat dihindarkan dengan mengkonsumsinya secara menjadikan masker atau langsung. Bukan hanya daging buahnya, kulit pisang untuk wanita dapat juga untuk kurangi keriput yang berada di muka. Kandungan anti-oksidan dan senyawa antiinflamasi, seperti vitamin C dan karoten yang menolong perlambat penuaan. Vitamin C menstimulasi produksi kolagen, yang paling diperlukan badan.

Langkah manfaatkan kulit pisang untuk kurangi keriput dengan membuat masker dari kulit pisang plus tambahan sedikit madu. Cukup mengambil sisi dalam dari kulit pisang selanjutnya lumatkan dan campur dengan 1 sendok teh madu. Terapkan masker ini ke mukamu dan biarkan sepanjang lebih kurang 15 menit.

6. Kulit terlihat Glowing 

Manfaat Pisang untuk wajah yang mempunyai kandungan mineral dan vitamin sanggup membantu sehatkan beberapa sel dan jaringan kulit di muka. Vitamin akan memberi gizi pada sel dan menukar beberapa sel yang rusak. Hingga kulit muka terlihat lebih ceria, lebih lembut, dan kuat. Sudah pasti manfaat pisang untuk wanita ini bisa membuat kulitnya glowing.

7. Mengobati Jerawat

Jangan sia siakan kulit pisang yang sudah atau sesudah mengonsumsi buahnya. Kecuali dagingnya, kulit pisang dapat dipakai untuk menangani permasalahan jerawat yang ada di muka. Triknya lumayan gampang, cukup dengan mengimplementasikan kulit pisang di bagian muka yang berjerawat dan biarkan sepanjang lebih kurang lima menit. Kerjakan dengan teratur supaya hasilnya lebih maksimal.

Kecuali jerawat, sel kulit mati di wajah dapat diangkat karenanya. Triknya dengan membuat makser dari kulit pisang yang telah di lumatkan. Selanjutnya berikan kesemua permukaan kulit dan biarkan sepanjang 10-15 menit. Bersihkan sama air bersih, dan melakukan aktivitas ini tiap hari untuk hasil lebih maksimal. Jadi gunakanlah buah pisang yang lebih alami untuk mengatasi masalah kulit.

8. Bagus untuk Janin

Pisang mempunyai kandungan asam folat yang cukup banyak. Beberapa pakar nutrisi sering menyarankan ibu hamil yang sehat untuk konsumsi pisang. Pisang ambon salah satunya tipe pisang yang direferensikan. karena kandungan gizi dari pisang yakni asam folat alami yang gampang diserap oleh janin lewat kandungan, yang bermanfaat untuk menolong perubahan otak dan sumsum tulang belakang janin.

Wanita hamil yang kekurangan asam folat bisa mengakibatkan terganggunya perubahan otak dan sumsum tulang belakang. Ini bisa mengakibatkan kelumpuhan, kerusakan jaringan otak, atau tingkatkan resiko keguguran. Karena itu, seorang wanita yang hamil selalu harus penuhi keperluan asam folat dalam badannya.
 

Manfaat Dan Khasiat Pisang

Nah mengkonsumsi 3 Buah Pisang perharinya dapat memberikan efek baik bagi kesehatan tubuh. Jika anda belum pernah / tidak suka mengkonsumsi buah pisang cek manfaatnya berikut ini :

1. Dapat Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Dalam sebuah studi menyebutkan bahwa mengkonsumsi 3 buah pisang perharinya dapat membantu menurunkan tekanan darah karena terdapat zat Kalium dan Nutrium sehingga dapat menetralkan penyakit tersebut.

2. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan sering kali memilki gangguan seperti Sembelit, Diare dll. Buah pisang memilki kandungan serat yang dapat membantu menyehatkan sistem pencernaan. Kurang Konsumsi air putih juga dapat menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan.

3. Menambah Energi

Mengkonsumsi buah pisang di pagi hari dapat membatu memperoleh energi untuk menunjang aktivitas harian tubuh. Sehingga aktivitas tubuh lebih optimal yang membuat kerjaan beres dengan bagus.

4. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia. Kandungan serat yang baik dalam buah pisang, sangat baik untuk kesehatan jantung. Mengkonsumsi buah pisang dapat menurunkan Resiko Penyakit Jantung.

5. Dapat Meregenerasi Sel

Dalam proses meregenerasi sel dal tubuh membutuhkan zat seperti Serat, Vitamin B6, Asam amino, dan Hemoglobin yang terdapat pada buah pisang.

Baca Juga :
* Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Alami

6. Antibodi Tubuh

Selain buah yang enak didalam kandungan buah pisang dapat membentuk antibodi alami dalam tubuh terhadap infeksi.

7. Dapat Menangkal Radikal Bebas

Kandungan  Vitamin C yang terdapat pada buah pisang merupakan Zat Antioksidan yang baik pada tubuh untuk Menetralkan Radikal Bebas yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

8. Membantu Pembentukan Otot

Kandungan dalam pisang juga mampu menghasilkan kolagen dalam pembentukan otot dan dapat memperbaiki sistem pembuluh darah.

9. Membantu Penyakit Anemia

Penyakit anemia disebabkan karena kurangnya sel darah merah dalam tubuh sehingga tubuh terlihat pucat dan mudah mengalami kelelahan. Kandungan zat Besi dalam pisang dapat membantu merangsang produksi hemoglobin pada sel darah merah. Juga dapat mengatur tingkat glukosa dalam darah.

10. Membantu Good Mood

Mood pada hati seseorang mudah sekali berubah – ubah, zat magnesium dalam buah pisang dapat membantu Mengembalikan mood baik. Mood baik dapat menjaga kesehat tubuh agar terhindar dari stress dan depresi.

11. Baik untuk diet

Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet buah pisang bisa menjadi salah satu menu yang untuk disajikan, karena buah pisang memiliki kandungan serat dan vitamin yang bagus untuk diet. Manfaat buah pisang dikonsumsi pagi hari bagus untuk diet dapat membuat pencernaan lebih sehat.

Sekian artikel Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh. Buah pisang memilki banyak manfaat bagi kesehtan tubuh terlebih harga yang masih terjangkau disemua kalangan masyarakat Indonesia. Semoga bermanfaat.

Masriko.Com sebuah website sebagai media informasi yang membahas tentang infomasi tutorial terbaru.