Manfaat Omega 3 Pada Ikan Tuna Bagi Tubuh

Masriko.Com - Manfaat Omega 3 Pada Ikan Tuna Bagi TubuhIkan tuna merupakan jenis ikan yang banyak digemari oleh sebagian masyarakat baik masyarakat lokal maupun luar negri. Ikan tuna biasanya hidup di perairan Indonesia di antara samudra pasifik dan hindia. Biasanya ikan tuna di tangkap para nelayan yang melintasi sekitar perairan Indonesia tersebut.
https://mazriko.blogspot.com/2017/11/manfaat-omega-3-pada-ikan-tuna-bagi.html
Pada saat ini, penangkapan ikan tuna dilakukan oleh nelayan yang memiliki keahlian dan sudah terbiasa, jika tidak terbiasa akan sulit menagkap ikan satu ini. Karena hasil ikan tuna saat ini selain hasil nelayan bisa didapat dari para pembudidaya ikan tuna.

Pada kandungan ikan tuna banyak mengadung vitamin, protein hingga kaya omega 3. Nah kandungan ikan tuna sangat di butuhkan oleh tubuh manusia, kandungan pada ikan tuna juga di butuhkan pada masa  pertumbuhan anak untuk menambah daya ingat dan kecerdasan.

           Kandungan Ikan Tuna    Jumlah
Energi184 kal
Sodium50 mg 2%
Potassium323 mg 9%
Protein30 gr 60%
Vitamin A50 %
Vitamin C-
Vitamin B12181%
Vitamin B6 25%
Magnesium16%
kolesterol16%
Pada kandungan ikan tuna juga, bukan hanya terdapat kandungan gizi seperti vitamin, protein, fosfor dan kandungan lainnya. Pada kandungan ikan tuna juga dapat mencegah berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti penyakit jantung, diabetes, dan manfaat kesehatan
lainnya.
                Jenis - Jenis Ikan Tuna
Tuna Jabig/Maddidihang
Tuna albakora
Tuna Sirip Hitam
Tuna Sirip Biru Selatan
Tuna Mata Besar
Tuna Sirip Biru Fasifik
Tuna Sirikip Biru Atlantik
Tuna Karasik
Tuna Tongkol Abu - abu 

Nah, berikut ini  Manfaat Omega 3 Pada Ikan Tuna Bagi Tubuh. Simak!!

1. Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan pada ikan tuna dapat melancarkan peredaran darah akibat penyumbatan pada aliran darah hal ini mampu menjaga kesehatan jantung.

Kandungan yang tingggi omega 3 pada ikan tuna juga dapat mencegah obesitas dan diabetes tipe 2. Menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi ikan tuna 4- 5 kali dalam seminggu dapat menekan terjadinya stroke sebanyak 27 %..
Selain itu omega 3 pada ikan tuna juga dapat membantu Menurunkan kadar kolesterol tinggi.

2. Mencegah Kanker Payudara

Kandunga pada ikan tuna sangat baik untuk kesehatan, selain itu kandungan tersebut juga dapat mencegah kanker payudara karena kandungan omega 3 dapat menghambat dan mencegah kerja enzim proinflammatory yang mengakibatkan munculnya kanker payudara.

3. Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Menjaga Kesehatan Mata bisa dengan cara salah satunya dengan rutin mengkonsumsi ikan tuna yang kaya omega 3,  berbagai penyakit mata yang dapat membuat hilangnya penglihatan mata.

4. Meningkatkan Pertumbuhan Anak

Kandungan omega 3 pada ikan tuna dapat meningkatkan masa pertumbuhan anak agar anak lebih aktif yang mampu meningkatkan kecerdasan otak.

5. Meningkatkan Daya Ingatan

Nah bagi anda yang memiliki masalah dengan daya ingat, anda dapat mencoba mengkonsumsi ikan satu ini, kandungan ikan tuna berfungsi meningkatkan ingatan pada otak sehingga dapat membantu orang yang memiliki masalah pada daya ingat. Juga dapat mencegah penyakit alzheimer yang menyerang otak.


Nah, sekian Manfaat Omega 3 Pada Ikan Tuna Bagi Tubuh yang banyak kandungan gizinya. Semoga bermanfaat dan jika ingin melihat informasi seputar kesehatan lainnya bisa kunjungi ke Masriko.Com ya.
..

12.33 - tanpa komentar