Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional Untuk Kesehatan Tubuh

Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional, tumbuhan sirsak selain memiliki rasa buahnya yang enak dan segar juga memilki manfaat yang baik untuk kesehatan.
https://mazriko.blogspot.com/2017/11/manfaat-daun-sirsak-sebagai-obat.html
Nah selain buah sirsak yang enak, artikel berikut ini mengenai  Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional Untuk Kesehatan Tubuh. Daun sirsak juga dipercaya memilki khasiat sebagai obat tradisional dalam pengobatan berbagai macam penyakit dalam tubuh.

Berikut ini  Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional Untuk Kesehatan Tubuh diantaranya :

1. Mengatasi Asam Urat

Penyakit asam urat biasa terjadi pada orang yang berusia lanjut. Selain itu kekurangan Mengkonsumsi air putih juga dapat menyebabkan asam urat. Daun sirsak dapat membantu menyembuhkan asam urat. Caranya, ambil 10 lembar daun sirsak yang berwarna hijau namun bukan yang muda/tua, lalu rebus menggunakan air biasa sebanyak 1 gelas hingga mendidih. lalu minum selagi hangat, obat tradisional ini dapat diminum 2 x sehari.

2. Mengatasi Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang memilki Kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi. Meminum air rebusan daun sirsak dapat membantu menetralkan kadar gula dalam darah.

3. Sebagai Obat Batuk Ringan

Mengobati batuk ringan dapat menggunakan daun sirsak yang masih segar. Caranya, ambil beberapa lembar daun sirsak segar lalu remas sampai mengeluarkan air dan minum segera air perasan tersebut. Untuk meminum ramuan ini dapat dilakukan pada pagi hari sebelum sarapan atau menyantap makanan apapun.

4. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi merupak penyakit yang sangat berbahaya. Rutin mengkonsumsi air rebusan daun sirsak dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Mengatasi Bisul

Mengatasi bisul dapat menggunakan beberapa lembar daun sirsak. Caranya, ambil beberapa lembar daun sirsak yang masih muda lalu tempelkan pada area yang terkena bisul biarkan sampai mengering.

6. Mengatasi Sakit Pinggang

 Daun sirsak dapat mengatasi sakit pinggang caranya, ambil 20 lembar daun sirsak lalu direbus menggunakan 5 gelas air bersih sampai air rebusan tinggal separuh dan minum air rebusan tersebut 1 x sehari ¾ gelas.

7.  Mengatasi Rematik

Daun sirsak dapat membantu mengatasi penyakit rematik. Caranya, ambil bebrapa lembar daun sirsak lalu haluskan setelah halus ditempelaka pada area yang sakit. Lakukan ramuan ini setiap hari.

8. Mengatasi Wasir

Penyakit wasir memilki pantangan untuk memakan makanan yang pedas ataupun asam. Pengobatan tradisional juga dapat dilkakukan seperti menggunakan daun sirsak. Caranya, ambil 10 lembar daun sirsak lalu rebus menggunakan 3 gelas air sampai airnya tersisa sekitar 1 gelas dan diminum jika sudah tidak panas. Minum ramuan ini cukup 1 x sehari.

Sekian artikel Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional Untuk Kesehatan Tubuh, semoga bermanfaat.

10.44 - 2 komentar