Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh

Masriko.Com - Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan, Buah durian merupakan buah yang banyak digemari oleh banyak orang. Buah duruan merupakan buah yang memiliki aroma yang khas serta rasa yang enak sehingga banyak orang menyukai buah satu ini.

https://mazriko.blogspot.com/2017/11/manfaat-buah-durian-bagi-kesehatan-tubuh.html
Buah durian selain memiliki aroma yang khas dan rasa yang enak juga memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu tidak hanya daging buahnya saja yang bermanfaat akan tetapi kulit dan daunnya juga memiliki manfaat .

Namun Kebanyakan juga orang berpendapat buruk terhadap buah durian sampai – sampai buah durian dapat menyebabkan penyakit berbahaya, karena buah durian dapat meningkatkan tekanan darah.

Pendapat ini tidak sepenuhnya benar, bila dalam mengkonsumsi buah durian dengan cara sewajarnya atau tidak berlebihan. Selain itu jika memang memiliki penyakit berbahaya disarankan untuk konsultasikan kepada dokter dahulu.

Kandungan Pada Buah Durian

            Kandungan  Jumlah
Energi147 kal 7%
Karbohidrat27,09 gr 21%
Protein1,47 gr 2,5%
Lemak5,33 gr 20%
Serat3,8 gr 10%
Folat36 mg 9%
Niacin1,074 mg 7%
Asam pantotenat0,230 mg 4,5%
Pyridoxine0,316 mg 24%
Riboflavin0,200 mg 15%
Thiamin0,374 mg 31%
Vitamin A44 IU
Vitamin C19,7 mg 33%
Sodium2 mg
Kalium 463 mg 9,5%
Kalsium6 mg 0,6%
Tembaga0,207 mg 23%
Besi0,43 mg 5%
Magnesium30 mg 7,5%
Mangan0,325 mg 14%
Fosfor39 mg 6%
Seng0,28 mg 2,5%
Vitamin B615%

Didalam buah durian juga terkandung banyak gula yang bersifat panas, oleh sebab itu bagi penderita Diabetes, darah tinggi dan ibu hamil sebaiknya menghindari mengkonsumsi buah durian.

Pada buah durian ternyata memiliki zat besi dan fosfor lebih besar 10 x dari pada buah pisang.

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat buah durian tidak diragukan lagi bagi kesehatan tubuh, bila mengkonsumsi dalam hal sewajarnya. Berikut manfaat – manfaat buah durian bagi kesehatan Tubuh. Cek!!

1. Membantu Mengatasi Penyakit Anemia

Didalam daging buah durian terdapat banyak zat Asam Folat yang berfungsi mengatasi Anemia.

2. Membantu Mengatasi Sembelit

Sembelit merupakan akibat seseorang kurang mengkonsumsi serat dalam tubuh. Buah durian memiliki banyak kandungan serat yang baik untuk tubuh agar dapat memudahkan proses pembuangan air besar. Minum air putih yang cukup juga membantu mengatasi sembelit.

3. Penghambat Penuaan Dini

Penuan merupakan proses alami pada tubuh, namun dapat kita menghambat penuaan dini dengan mengkonsumsi vitamin C. Pada buah durian memiliki Vitamin C yang baik sebagai antioksidan dalam tubuh.

4. Membantu Penderita Darah Rendah

Seseorang yang memiliki penyakit darah rendah sering mengalami pusing, mata berkunang – kunang dll. Mengkonsumsi buah durian dalam hal sewajarnya akan menaikan tekanan darah karena pada buah durian terdapat zat besi dan bersifat panas.

5. Mengobati Penyakit Kulit

Mengkonsumsi buah durian dapat mengobati Penyakit kulit seperti kurap. Jadi selain buah durian yang nikmat bisa juga menghilangkan kurap.

Baca Juga : Cara Mengatasi Panu Secara Tradisional

6. Menjaga Kesehatan Tulang

Menjaga Kesehatan Tulang memang perlu perhatikan untuk menunjang aktivitas harian kita, bayak cara yang bisa dilakukan seperti salah satunya mengkonsumsi Vitamin B.

Pada daging buah durian terdapat kandungan yang mampu menjaga kesehatan tulang dan persendian karena memiliki zat Kalsium, Kalium, dan Vitamin B.

7. Meningkatkan Nafsu Makan

Buah durian terdapat zat Niacin dan Tiamin yang dapat meningkatkan nafsu makan.

8.  Mengurangi Tingkat Stress

Bagi anda yang terlalu sibuk dan memiliki tingkat stress, anda dapat mencoba mengkonsumsi buah durian, karena mengandung zat Piridoksin yang dapat mengurangi tingkat stress serta depresi.

9.  Menjaga Kesehatan Gigi

Gigi merupakan alat mempermudah untuk mengunyah makanan sampai hancur. Kesehatan gigi juga perlu dijaga, konsumsi buah durian baik untuk kesehatan gigi karena mengandung zat Forfor.

          Berikut Manfaat Lainnya  

1. Kulit Buah durian yang mampu mengusir nyamuk.
2. Akar dan Daun durian yang diseduh dapat digunakan sebagai antipiretik.
3. Akar durian dapat membantu mengatasi infeksi pada kuku.
Dsb
Nah, tips lainya yaitu setelah mengkonsumsi buah durian anda dapat mengkonsumsi buah manggis, pasalnya buah manggis dapat menyejukan tubuh yang panas pasca konsumsi buah durian.

Nah, banyak manfaat dari durian. Mengkonsumsi durian yang tepat dan sewajarnya/secukupnya dapat membatu memberikan efek baik pada tubuh. Sekian artikel Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh Semoga Bermanfaat silahkan mengunjungi Masriko.Com jika ingin mengetahui informasi seputar kesehatan lainnya.


16.48 - tanpa komentar