Cara Menjaga Kesehatan Mata agar tetap sehat dan bening Secara alami

Masriko.Com - kita bisa Menjaga Kesehatan Mata secara alami, Merawat Kesehatan Mata merupakan cara kita mensyukuri karunia Tuhan yang luar biasa dimana kita bisa melihat benda di sekitar seperti keindahan alam semesta ini.

https://mazriko.blogspot.com/2017/11/cara-menjaga-mata-agar-tetap-sehat-dan.html

Mata yang cerah juga akan memperindah penampilan kita agar terlihat cerah dan segar. Disamping itu mata yang cerah juga menandakan mata kita yang sehat. banyak dari kita yang biasanya tidak merperdulikan kesehatan mata sehingga mata cepat rusak yang seperti biasa kita dengar yaitu katarak, rabun dan masih banyak lagi..

Penyakit yang biasa muncul itu karena kita kurang memperhatikan kesehatan mata, penyebabnya biasanya merokok, menonton tv atau gadget terlalu lama, sering terkena polusi(debu,asap, dll).
penyebab lainnya yang bisa merusak mata seperti berikut ini, simak ya!!

1. Kurang Konsumsi Air Putih

Kurang Konsumsi air putih bisa menyebabkan gangguan mata, orang yang kurang mengonsumsi air putih biasanya cepat lelah, kulit kering, dan sampai mengalami dehidrasi yang paling parah bisa menyebabkan ganguan pada ginjal.

2. Kurang konsumsi sayuran dan buah - buahan

Mongonsumsi sayuran serta buah buahan segar memiliki banyak manfaatnya terutama pada mata yang dapat membuat mata kita lebih cerah dan segar.

Mengonsumsi sayuran seperti sayuran berdaun hijau tua memang baik untuk kesehatan mata yang dimana banyak mengandung vitamin yang dapat mencegah penyakit seperti katarak.
mengonsumsi buah - buahan seperti wortel dan buah - buahan lainnya juga sangat baik untuk kesehatan mata karena didalam buah - buahan yang segar bisa menangkal yang namanya radikal bebas yang tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia terutama mata.

3. Memaksa kinerja mata

Maksudnya mata juga perlu istirahat, jika kita memaksakan mata untuk tetap melotot setiap harinya sampai mata merah itu akan memperburuk kinerja mata. Jika mata sudah mulai lelah segeralah ambil istirahat sejenak, kita harus memberikan waktu istirahat pada mata dengan cukup setiap harinya agar mata kita tetap terlihat cerah dan segar.

Selain penyebab diatas berikut beberapa tips untuk menjaga mata kita tetap terlihat sehat dan bening, simak ya!!

1. Istirahat yang cukup

Mempunyai istirahat yang cukup banyak memiliki manfaatnya bagi tubuh kita, selain bisa menjaga agar mata tetap sehat, mempunyai istirahat yang cukup bisa  membuat tubuh lebih berenergi positif. Selain itu cek Tips dan manfaat bangun pagi

Orang yang kurang tidur biasanya memiliki mata berwarna kuning atau kemerahan, orang yang seperti ini biasa didapati pada pekerja malam seperti hansip maupun orang - orang yang bergadang lainya. Jika kita menginginkan mata yang sehat kita bisa berusaha untuk mendapatkan istirahat yang cukup dengan waktu tidur minimal 6 - 8 jam setiap malamnya. istirahat yang berkualitas mempengaruhi Good mood kamu.

2. Mengonsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur yang banyak memiliki vitamin a dan c sangat dibutuhkan oleh mata agar mata dapat bekerja dengan baik. kita bisa memulai menambahkan buah dan sayuran pada setiap makanan sehari harinya. dengan demikian mata akan terjaga kesehatannya.

3. Memenuhi kebutuhan air putih

Minum air putih suatu keharusan kita agar mata tetap sehat dan terlihat cerah dan segar.
maka dari itu, pentingnya memenuhi kebutuhan air putih bagi tubuh kita ini minimal 8 - 10 gelas setiap harinya.

4. Menghindari polusi udara
 
Polusi merupakan zat berbahanya yang dapat menyerang kekebalan tubuh kita. Biasanya polusi bisa kita jumpai pada kota - kota besar, jalan raya, dan pabrik - pabrik.
nah bila mata kita ingin sehat kita bisa menghindari polusi ini dengan macam cara seperti memakai kacamata dan perlengkapan lainnya.

5. Menghindari paparan matahari langsung

Matahari pagi merupakan vitamin tubuh kita, nah bila matahari sudah siang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit serta juga warna mata. bila kita berada di luar ruangan hendaknya menggunakan kacamata, topi agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung pada mata.

Nah mungkin sampai disini pembahasannya, kita telah sepatutnya menjaga karunia yang telah diberikan Tuhan dan kita hanya perlu menjaganya.Selain itu jika ingin mengetahui informasi kesehatan lainnya bisa kunjungi Masriko.Com ya.

19.29 - 2 komentar